JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Film Indonesia Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas  Berhasil Menangkan Penghargaan Utama di Locarno Internasional  Film Festival 2021

Foto: Instagram/sepertidendamfilm
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas karya sutradara Edwin memenangkan penghargaan Golden Leopard di Festival Film Locarno di Swiss, Sabtu (14/8/2021).

Film dengan judul internasional  Vengeance is Mine, All Others Pay Cash karya Edwin ini bersaing dengan film-film belahan dunia lainnya, seperti karya sineas Hollywood Ethan Hawke, Zeros and Ones.

“Penghargaan Golden Leopard ini semacam vaksin, booster, atau vitamin yang diharapkan mampu menguatkan kembali film Indonesia dan segenap jiwa raga pencinta film di mana pun mereka berada,” ucap Edwin dilansir dari keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id.

Dalam kurun lima tahun terakhir, baru kali ini Indonesia memenangkan hadiah utama dalam festival film bergengsi Eropa.

Sang sutradara, Edwin menorehkan catatan spesial menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan ini. Penghargaan Golden Leopard merupakan penghargaan tertinggi yang pernah dimenangkan oleh sutradara kaliber dunia seperti Stanley Kubrick, Mike Leigh, Jafar Pahani, dan Jim Jarmush.

Diputar empat kali di Locarno Internasional Film Festival 2021, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mendapat sambutan meriah dari para penonton dan kritikus internasional.

Diadaptasi dari novel karya penulis ternama Indonesia, Eka Kurniawan, film ini menceritakan tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia (dia impoten). Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan bernama Iteung, Ajo babak belur, hingga jungkir balik lalu jatuh cinta kepadanya.

Film ini diperankan oleh Marthino Lio sebagai Ajo Kawir, Ladya Cheryl sebagai Iteung, Reza Rahardian sebagai Budi Baik, Ratu Felisha sebagai Jelita dan Sal Priadi sebagai Tokek. Harum Ika Praningrum

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com