JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kerusakan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Bernada Protes

Jalan jurusan Simo-Kalioso di Boyolali ini rusak parah sepanjang satu kilometer / Foto: Waskita
   

BOYOLALI , JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Jeron, Kecamatan Nogosari memprotes kerusakan jalan di desanya dengan cara unik. Yaitu dengan memasang spanduk bernada protes. Ruas jalan yang rusak sepanjang  satu kilometer  yang merupakan bagian jalan jurusan Simo-Kalioso.

Sebagai bentuk protes, warga pun memasang sejumlah spanduk berbau kritikan. Antara lain berbunyi, “Mimpi aja dulu, Bangun Jalannya nanti Kalau Nyawa udah ke kumpul dan badan  siap tempur.”

Ada pula yang bertuliskan, “Sido di dandani ora? Nek ra sido meh tak tinggal isah-isah.” Atau yang lebih lucu lagi adalah tulisan nyleneh ini,”Tak kiro rumah tanggaku sing rusak, jebul dalane sing rusak to”.

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Menurut warga, Karebet, spanduk protes terpasang sejak dua  hari lalu. Spanduk sbegaia bentuk protes atas kerusakan ruas jalan sepanjang hampir  satu  kilometer.  Jalan penuh lubang dan saat hujan berubah jadi kubangan.

Agus, warga lain berharap jalan ini segera diperbaiki. Hal itu mengingat jalan ini sangat vital. Jalan selalu ramai sepanjang hari. APalagi jalan ini menjadi penghubung wilayah Kabupaten Boyolali dengan Karanganyar.

“Jalan selalu ramai sepanjang hari, sayang ruas jalan yang rusak tak segera diperbaiki,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Boyolali, Arif Gunarto menyatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran perbaikan ruas jalan tersebut. Dijadwalkan pada akhir tahun ini jalan tersebut akan segera dibangun.

“Kami telah menganggarkan dana dalam APBD Perubahan 2021 untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 1,5 miliar.”

Perbaikan jalan itu dimulai jembatan Sungai Cemoro hingga rel kereta api Solo-Semarang. Tahap awal, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan survei lokasi. Perbaikan jalan akan dilakukan dengan sistem  Lapis Pondasi Atas (LPA).

“Kemudian atasnya diaspal,” ujarnya.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com