JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Tukang Ojek Online Anak Pemulung Muhammad Ramdan Berhasil Lolos Seleksi Anggota Polri. Perjalanan Hidupnya Penuh Penderitaan

Sosok Muhammad Ramdan. Foto/Humas Polda
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pengemudi ojek online bernama Muhammad Ramdan Ashari dinyatakan lolos seleksi menjadi calon anggota Polri.

Pemuda yang merupakan anak seorang penyortir barang bekas itu akhirnya bisa menuntaskan cita-citanya untuk menjadi Polisi.

Keseharian Ramdan selalu membantu ayahnya menyortir barang bekas dan mencoba berbagai macam pekerjaan.

Mulai dari pengantar minuman, supir angkat barang, ojek online, teknisi indihome, penjual ketupat.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Lantas penjual keripik, dan kuli bangunan dilakukan Ramdan di usianya yang belia untuk menambah penghasilan orang tuanya.

Namun keadaan ekonomi tidak membuatnya putus asa untuk meraih cita-cita. Ketika pendaftaran Bintara Polri telah dibuka, Ramdan mencoba mendaftar tanpa sepengetahuan orangtuanya.

Ia belajar dan berlatih secara otodidak melalui internet. Tahapan demi tahapan ia lalui dengan penuh semangat dan tekad yang kuat.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Sehingga pada akhirnya berkat kerja keras, doa dari orangtua, dan Kuasa dari Allah SWT, Ramdan dinyatakan lulus terpilih.

Ia berkesempatan untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri Gelombang 2 di tahun 2022 mendatang.

“Teruslah belajar dan berusaha dalam menggapai cita-cita. Mantapkan hati untuk terus melangkah karena semua akan indah pada waktunya” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com