JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Menteri Luhut dan Budi Gunadi Kunjungi Pembangunan RSDC di Asrama Haji Donohudan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau pembangunan RSDC di Asrama Haji Donohudan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pembangunan RSDC Asrama Haji Donohudan (AHD) ditinjau langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kamis (5/8/2021).

Sejumlah pejabat pun turut mendampingi kedua menteri tersebut sejumlah pejabat lainnya. Antara lain, Walikota Solo Gibran  Rakabuming Raka. Begitu sampai di AHD, sejumlah pejabat langsung menyambut.

Nampak antara lain Kepala Dinkes Provinsi Jateng Yulianto Prabowo, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond dan Dandim 0724 Boyolali Letkol (Arm) Ronald Siwabessy dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Klaten Tewas Kecelakaan di Boyolali

Usai kunjungan, Dandim 0724 Boyolali Letkol (Arm) Ronald Siwabessy menjelaskan, kedatangan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk melihat langsung perkembangan RSDC AHD.

“Untuk pembangunan fisik RSDC sudah hampir selesai,” katanya.

Pembangunan plafon, dinding dan lantai sudah selesai, demikian juga pembangunan ruang HCU dan ICU. Pembangunan saluran pembuangan limbah manusia juga sudah rampung.

Baca Juga :  Sah, Masa Jabatan Kepala Desa di Boyolali Bertambah 2 Tahun

“Tinggal hal- hal kecil yang diselesaikan,” katanya.

Pihaknya juga mengaku masih menunggu kedatangan peralatan kesehatan dari Kemenkes. Saat ini, baru 15 peralatan sudah datang di AHD. Peralatan tersebut selanjutnya diset atau dipasang oleh petugas dari RSU Muwardi Surakarta.

“Kemudian untuk nakes, sebagian sudah siap dan sebagian lagi masih direkrut,”  ujar dia. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com