JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menyentuh, Peringati HUT Pramuka Kwartir Tanon Santuni 60 Warga Tak Mampu dan 60 Anak Yatim. Juga Ziarah ke Makam Mbah Hayat dan Kak Sumarno

Penyerahan santunan kepada 60 anak yatim piatu dari Pramuka Kwarran Tanon. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Peringatan hari Pramuka ke-60 di Kecamatan Tanon diisi dengan serangkaian kegiatan menyentuh.

Tak hanya upacara secara virtual, jajaran Pramuka Kwartir Tanon juga menggelar aksi bakti sosial membagi paket sembako untuk warga kurang mampu dan anak yatim.

Rangkaian acara diawali dengan renungan ulang janji di Kwarran Tanon, Jumat (13/8/2021). Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako dan santunan yang dipusatkan di SD Negeri Bonagung 2.

Baca Juga :  Sosok H Marno, Produsen Benih Padi Sukses Asal Sidoharjo Sragen (Bag 2). Terobsesi Angkat Derajat Petani

Sekitar 60 paket santunan uang untuk anak yatim dan 60 paket sembako untuk keluarga tidak mampu di sejumlah desa di wilayah Tanon.

“Kami juga membagikan 1.000 masker untuk satgas yang bertugas di wilayah kecamatan Tanon,” papar Ketua Pramuka Kwarran Tanon, Teguh Mulyono, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya aksi bagi sembako, santunan dan masker itu digagas sebagai bentuk kepedulian pramuka Kwarran Tanon pada sesama

Baca Juga :  Ini Penampakan TPU Pondok Petir Tempat Peristirahatan Terakhir Aipda Joko Mudo

Bantuan sembako diberikan untuk lansia dan bantuan uang Rp 3 juta untuk anak yatim diberikan dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka di masa pandemi.

“Harapan saya semoga pandemi ini segera berakhir dan pramuka Kwarran Tanon tetap eksis selama ya dan kita dapat hidup berdampingan tanpa penyakit yang mematikan,” ujar Teguh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com