JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Secepatnya Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo / liputan6
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia, bagaimanapun juga harus tetap diimbangi dengan percepatan vaksinasi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait dengan hal itu, dia meminta agar masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dari pintu ke pintu (door to door) di Kampung Pengampaan Kota Cirebon Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Setidaknya, ada 500 warga yang mengikuti program vaksinasi tersebut. Jokowi Senang Kasus Harian dan Tingkat Keterisian Pasien Covid-19 Terus Melandai

“Saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” kata Jokowi sebagaimana yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presidden.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Dia mengapresiasi upaya Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar vaksinasi door to door di Kampung Pengampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Jokowi ingin vaksinasi Covid-19 door to door dapat mempercepat program vaksinasi nasional.

“Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama. Saya mengapresiasi kerja keras tim dalam hal vaksinasi door to door ini,” ujarnya.

 

Vaksin Door to Door

Sebelumnya, Jokowi ingin program vaksinasi door to door bisa dilakukan di semua provinsi di Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanan vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

“Kita harapkan dari program yang dilakukan Badan Intelijen Negara ini betul-betul bisa berjalan dengan baik tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini. Tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” tutur Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Menurut dia, program vaksinasi Covid-19 door to door merupakan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Sebab, petugas vaksin mendatangi langsung kampung atau rumah masyarakat yang akan divaksin.

“Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ucapnya.

“Ini sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi,” sambung Jokowi. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com