JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rampung 100 %, 14 Ruas Jalan di Sragen Kini Berubah Wajah. Ini Daftarnya!

Albert Pramono Soesanto. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 14 ruas jalan di sejumlah wilayah di Sragen dipastikan sudah kelar diperbaiki tahun 2021 ini.

Empatbelas ruas itu dibangun dan diperbaiki dengan anggaran penetapan APBD 2021. Kepala DPUPR Sragen, Marija melalui Kabid Bina Marga, Albert Pramono Susanto mengatakan pengerjaan 14 ruas jalan dari dana APBD 2021 itu sudah kelar 100 persen.

Rinciannya, enam ruas dilakukan rekonstruksi atau peningkatan sedangkan 8 sisanya dilakukan rehabilitasi atau perbaikan.

Dari enam ruas yang direkonstruksi di antaranya ruas jalan Gesi-Cengklik senilai Rp 4 miliar, ruas jalan Sonorejo-Gondang senilai 7 miliar, ruas jalan Brambang-Wonorejo senilai Rp 1 miliar.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Beberapa lainnya juga sudah selesai dengan anggaran antara Rp 100 juta hingga 200 juta.

“Yang direkonstruksi 6 ruas jalan semua sudah selesai. Yang direhab ada 8 ruas semuanya juga sudah selesai,” paparnya ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/8/2021).

Albert mengatakan untuk infrastruktur di APBD penetapan 2021, total anggarannya sebesar Rp 35 miliar.

Dengan selesainya 14 ruas jalan itu, maka kondisi jalan tersebut saat ini dipastikan sudah baik. Meski demikian, rekap kondisi jalan secara total masih menunggu hasil evaluasi akhir tahun.

“Nanti tetap dilakukan survei kondisi dan biasanya hasil akhirnya baru bisa dirilis akhir tahun. Karena mungkin tetap ada yang mengalami penurunan kondisi. Sehingga pekerjaan yang selesai ini akan kita perhitungkan di akhir tahun. Ini masih proses konsultasi juga” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Namun dengan bertambahnya 14 ruas jalan yang baik, dipastikan tetap akan meningkatkan persentase kondisi jalan yang sudah baik atau berkondisi mantap.

Albert menambahkan dari hasil survei sebelumnya di awal tahun 2021 ini, gambaran kondisi jalan di Sragen menunjukkan sebanyak 82 persen dalam kondisi mantab, antara sedang dan baik.

Sedangkan 18 persen sisanya dalam kondisi rusak ringan atau berat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com