JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Karangan Bunga Bertengger di Pura Mangkunegaran, Salah Satunya Dari Presiden Jokowi

Karangan bungan dari Presiden Jokowi. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan karangan bunga ucapan belasungkawa berdatangan di Pura Mangkunegaran mulai Jumat (13/8/2021) pagi. Salah satunya dari Presiden Joko Widodo yang datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Karangan bunga dari Presiden Jokowi tersebut dipesan langsung dari Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Diketahui karangan bunga dipesan dari Florist Wahyu Kesuma dari Sukoharjo.

“Tadi ordernya sebelum jumatan oleh asisten Pak Jokowi langsung dari Jakarta. Kemudian langsung dikerjakan sekitar satu jam. Langsung dikirimkan,” tutur karyawan Florist Wahyu Kesuma, Darmo, ditemui usai mengantarkan karangan bunga, di Pura Mangkunegaran, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Selain Presiden Jokowi, karangan bunga juga datang dari para pejabat negara, tokoh nasional diantaranya Menko Perekonomian Airalngga Hartarto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dan lainnya.

Sebelumnya diberitakan pemakaman Raja Mangkunegaran Solo, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro IX akan digelar Minggu (15/8/2021), di Astana Girilayu, Matesih Karanganyar. Pemakaman dilaksanakan pukul 10.00 sesuai dengan adat Mataram.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menerjunkan 275 personel untuk melakukan pengamanan selama waktu persemayaman hingga proses pengawalan jenazah menuju Karanganyar. Kapolres menghimbau agar warga tidak perlu datang ke Pura Mangkunegaran untuk melayat.

“Masyarakat tidak perlu datang ke Pura Mangkunegaran. Masyarakat bisa mengirimkan doa dari rumah masing-masing karena nanti yang bisa mengakses Pura Mangkunegaran hanya dari pihak keluarga dan kerabat,” paparnya, Jumat (13/8/2021). Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com