JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Caraka Muda Nusantara Siap Kawal Pemilu di Luar Negeri

Istimewa


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Diaspora Indonesia di luar negeri menyambut positif terkait pengusulan tanggal pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada 21 Februari 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU, Ilham Saputra dalam rapat bersama Komisi II DPR RI pekan lalu.

Disampaikan Adhe Nuansa Wibisono selaku Ketua Umum Caraka Muda Nusantara pada Minggu (12/9/2021) di Ankara, Turki bahwa diaspora Indonesia siap mengawal agenda pemilu nasional tersebut.

Baca Juga :  Menko  Airlangga Berharap Pengelola Pasar Segera Dirikan Sentra-sentra Vaksinasi di Pasar

Caraka Muda Nusantara sendiri merupakan organisasi diaspora pelajar Indonesia di Turki yang berafiliasi kepada Partai Golkar.

Advertisement

“Diaspora pelajar Indonesia sebagai bagian dari masyarakat Indonesia siap mengawal dan menyukseskan agenda Pemilu di luar negeri. Sebagai bagian dari persiapan Pemilu diaspora secara aktif menyosialiasikan informasi terkait Pileg dan Pilpres 2024,” ungkap Mahasiswa Doktoral Turkish National Police Academy tersebut.

Ia juga mengungkapkan kesiapan Caraka Muda Nusantara dalam menyukseskan proses sosialisasi Pemilu 2024 kepada diaspora WNI yang berada di Turki dan beberapa negara lain.

Baca Juga :  Pimpinannya Sudah Tewas Ditembak, Polri Serukan 4 Buronan Teroris Poso Segera Angkat Tangan. Ini Daftarnya, Ada Pak Guru Juga!

“Caraka Muda Nusantara siap mendukung dan menyukseskan proses sosialisasi pemilu 2024 kepada diaspora WNI yang berada di Turki dan negara-negara lainnya,” tutur pemuda Golkar tersebut.

Pemilih di luar negeri menurutnya memiliki jumlah dan potensi yang cukup besar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua