JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Demi Vaksin, 1.300 Warga Plosorejo Rela Antre Selama 12 Jam Hingga Maghrib. Danrem Surakarta Kagum

Vaksinasi Covid-19 di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (20/9/2021) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semangat ribuan warga Desa Plosorejo, Matesih, Karanganyar, Jateng luar biasa.

Demi mendapatkan vaksin Covid-19, mereka rela antre hingga 12 jam. Pasalnya, sempat terjadi gangguan jaringan internet hingga lima jam,  sehingga proses verifikasi data harus menunggu pulihnya jaringan tersebut.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di kantor Desa Plosorejo, diketahui antrean lama karena terjadi gangguan jaringan internet sehingga mengganggu proses verifikasi NIK.

Akibatnya verifikasi pendaftaran tertunda dan sekitar pukul 11.00 WIB, setelah itu jaringan kembali normal namun waktu menjadi tertunda.

Kades Plosorejo Hendry Widiati mengatakan ganguan itu terjadi sejak pagi hari sehingga semua petugas vaksin harus menunggu terlebih dulu.

“Iya memang terjadi gangguan internet Jawa Bali sehingga vaksinasi di Balaidesa Plosorejo terkena dampak molor hingga sore bahkan sampai malam hari,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/9/2021).

Meski demikian lanjut Hendry Widiati sesuai arahan Danrem 074 Warastratama Surakarta serta Dandim 0272 Karanganyar vaksinasi tetap dilangsungkan hingga tuntas sehari itu walaupun sampai malam hari karena kasihan warga yang sudah mendaftar dan antre.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Diketahui acara vaksinasi itu diprakarsai oleh Kodim 074 Karanganyar sebanyak 1.300 dosis untuk warga kebetulan dilaksanakan di Desa Plosorejo, Matesih.

Sementara itu Danrem 074 Warastratama Kolonel Rudy Saladin saat mengunjungi vaksinasi tersebut menyampaikan rasa kagum terhadap semangat warga Desa Plosorejo yang bersemangat untuk sehat ditengah pandemi.

“Kami berikan apresiasi mendalam kegigihan kesabaran warga yang harus rela antre lama untuk mendapatkan vaksin,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ditengah kunjungan tersebut, Selasa (20/9/2021).

Menurut Danrem gangguan teknologi itu masih dalam batas wajar karena banyak faktor namun kesiapan semua panitia luar biasa baik. Pun gangguan itu akhirnya bisa teratasi dan normal kembali sehingga proses vaksin jalan terus.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kami monitor terus dan semoga tidak sampai malam sudah selesai dan kalaupun sampai malam tetap saja diselesaikan hingga tuntas,” tegasnya.

Dandim 0727 Karanganyar mengapresiasi semangat warga Desa Plosorejo, Matesih yang rela meluangkan waktu untuk vaksin.

“Ini bukan soal waktu yang diluangkan atau antrean tetapi potret kesadaran semangat warga akan kesehatan melawan covid 19 dengan tekad untuk mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Terpisah Putri (25) warga Desa Plosorejo mengaku tetap setia menunggu walaupun vaksin berakhir hingga malam hari.

“Ndak masalah saya tetap menunggu hingga selesai meski  antrean saya nomor 950,” ujarnya.

Sudarno (45) warga Desa Plosorejo menyatakan tetap semangat menunggu hingga rampung.”Saya tetap menunggu walau sampai malam,” ujarnya.

Sebagai informasi Desa Plosorejo, Matesih merupakan Desa dengan predikat desa tuntas vaksin yang mana hampir 5.000 warganya sudah divaksin. Sedangkan vaksin hari ini adalah bagian terakhir. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com