JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pramuka Dilibatkan Dalam Pengawasan Pemilu

Pramuka
Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan dan Pamong Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Kwartir Cabang Boyolali / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bawaslu Boyolali menggelar Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan dan Pamong Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Kwartir Cabang Boyolali, Senin (20/9/2021). Pengukuhan dilakukan di Kantor Bawaslu setempat.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Fajar Saka dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan tersebut. Diharapkan seluruh jajaran Pramuka Kwarcab Boyolali dapat menjalankan tugas secara optimal.

Dijelaskan, Saka Adhyasta Pemilu ini merupakan salah satu program unggulan Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan Pemilu.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

Bawaslu juga memiliki program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif(SKPP) dan Pengembangan Desa Pengawasan serta Desa Anti Politik Uang.

“Semua ini masih berjalan dan secara bersama-sama diharapkan dapat mengawal jalannya Pesta Demorasi di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Ketua Kwarcab Boyolali, Supana mengatakan bahwa Kwarcab Boyolali menyambut baik didirikannya Saka Adhyasta Pemilu oleh Bawaslu Kabupaten Boyolali. Diharapkan, Saka Adhyasta Pemilu tidak hanya sampai pada pembentukannya saja.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

“Tetapi dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan kepemiluan sebagaimana program kerja dan panduan yang sudah disusun,” katanya.

Selain itu diharapkan Bawaslu Kabupaten Boyolali dapat memfasilitasi kebutuhan Saka Adhyasta Pemilu, seperti kebutuhan tenda dan peralata pendukung.

“Sehingga jika Saka Adhyasta Pemilu mengadakan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” pungkas dia.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com