JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gerindra Sragen Bagi Sembako ke Ratusan Tukang Becak dan Warga Miskin. Ada Pesan untuk Prabowo 2024

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, didampingi Sekretaris DPC, Jumardi saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan tukang becak, Sabtu (4/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga miskin terdampak Covid-19 di Sragen mendapat berkah bantuan paket sembako dari DPC Gerindra setempat.

Pembagian ratusan paket sembako itu diawali dari warga tidak mampu dan tukang becak di wilayah sekitar kantor DPC di Sragen, Sabtu (4/9/2021).

Mereka diundang secara langsung ke kantor DPC untuk menerima paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan sebagainya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPC, Wahyu Dwi Setyaningrum didampingi Sekretaris DPC, Jumardi dan Bendahara, Jumari.

Mengingat masih pandemi, pembagian dilakukan secara drive thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Satu persatu tukang becak dan kaum dhuafa itu diberikan sembako serta uang tunai Rp 50.000 oleh Ketua DPC.

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum mengatakan pembagian paket sembako itu digelar dalam rangka bakti sosial Gerindra.

Total ada 500 paket sembako yang dibagikan ke warga di enam dapil mulai hari ini. Penyerahan memang diawali dari warga di sekitar DPC kemudian secara bertahap diikuti ke wilayah-wilayah kecamatan di semua Dapil.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar
Foto/Wardoyo

Bantuan sembako itu diberikan sebagai wujud kepedulian Gerindra Sragen terhadap kondisi masyarakat utamanya yang terdampak Covid-19.

Meski belum bisa mengkover seluruh warga, diharapkan bantuan itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit saat ini.

“Ini wujud Partai Gerindra berusaha selalu hadir dan ada di masyarakat baik saat senang maupun susah. Memang nilainya nggak seberapa tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban. Karena dampak pandemi ini banyak di antara mereka yang kehilangan pekerjaan, penghasilan turun dan kesulitan memenuhi kebutuhan,” ujar Wahyu di sela kegiatan.

Wahyu menambahkan paket sembako itu digalang dari dana DPC dan gotong royong fraksi maupun dana pribadinya.

Semangat gotong royong dan saling sengkuyung selalu dikedepankan mengingat kegiatan itu pada prinsipnya juga untuk kepentingan partai Gerindra.

“Sasaran yang kita bantu adalah warga yang saat ini terdampak dan benar-benar membutuhkan bantuan. Enggak ada kriteria khusus,” jelasnya.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan PKK Asal Sidoharjo Sragen di Ngargoyoso Karanganyar, Ini Kata Camat !
Wahyu Dwi Setyaningrum. Foto/Wardoyo

Sekretaris DPC, Jumardi menyampaikan baksos pembagian sembako itu diharapkan bisa membantu warga yang saat ini benar-benar merasakan kesulitan akibat pandemi.

“Mungkin ini baru sebagian, tapi akan secara bertahap akan kita tambah. Pesan kami tetap semangat dan tadi memang kami selipkan agar di 2024 bisa mendukung Gerindra dan Pak Prabowo Presiden. Sehingga kursi Gerindra bisa bertambah agar nanti dana aspirasi untuk warga juga bisa meningkat,” imbuhnya.

Pembagian sembako itu disambut sumringah para warga dan tukang becak. Parno (59) tukang becak di Pasar Bunder asal Desa Musuk, Sambirejo mengaku sangat berterimakasih atas bantuan sembako dari Gerindra tersebut.

Sembako itu diakui sangat berarti baginya di tengah situasi ekonomi serba susah akibat pandemi saat ini.

“Mbecak juga sepi, cuma mengandalkan langganan saja Mas. Buat makan saja pas-pasan. Terimakasih Gerindra dan Mbak Wahyu sudah mbantu sembako. Bisa ngirit beberapa hari,” ujar kakek yang sudah puluhan tahun menekuni profesi tukang becak itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com