JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Minta Bupati dan Wali Kota Percepat Vaksinasi Remaja

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didamping Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Solo, Rabu (4/8/2021). Foto: Triawati

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota mempercepat vaksinasi untuk remaja (SMP-SMK sederajat). Selain itu Ganjar juga meminta bupati dan wali kota untuk terus memantau PTM terbatas di jenjang SD, TK dan PAUD.

Hal itu dilakukan Ganjar sebagai respons evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Jateng, yang telah beberapa saat dilakukan.

Ganjar menyampaikan hal tersebut seusai memimpin rapat rutin penanggulangan Covid-19, di Lantai 2 Kantor Gubernur Jateng, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Minggu, 28 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Ini Daftar Lengkapnya

“Yang saya minta kepada mereka adalah mengawasi sekolah yang sudah PTM (terbatas). Satu minta bantuan Kabupaten Kota untuk mengawasi SD, TK dan PAUD, karena mereka belum bisa divaksin. Yang kedua untuk level SMP, SMA, SMK, Madrasah, sederajat, kita minta untuk dilakukan percepatan vaksinasi,” ujar Ganjar.

Lanjut Ganjar, Jawa Tengah telah mendapatkan alokasi vaksin dari pemerintah pusat, sebanyak 2.600.000 dosis, yang diberikan dalam kurun waktu satu minggu. Oleh karenanya, ia meminta pemerintah daerah tingkat dua, bekerja dengan cepat dan tepat untuk menghabiskan dosis yang telah diberikan.

Baca Juga :  Jelang Ketok Palu UMK, Ganjar Persilahkan Buruh Beri Masukan

Ia juga meminta vaksinator disiplin melaporkan data vaksinasi melalui aplikasi yang telah tersedia. Hal itu untuk mengetahui jumlah stok yang terpakai, dan percepatan penyuntikan vaksin yang telah dilakukan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua