JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadwal Terbaru Tes SKD CPNS Sragen, BKPSDM Siapkan Mulai Tanggal 12 Sampai 15 Oktober

Ilustrasi pemeriksaan peserta ujian seleksi CPNS. Foto/Istimewa
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen mengisyaratkan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS 2021 bakal dimulai 12 Oktober 2021.

Ujian SKD untuk Sragen diperkirakan berlangsung selama 4 hari sampai tanggal 15 Oktober 2021.

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan dari hasil rapat teknis terakhir, untuk Sragen diperkirakan jadwal ujian SKD mulai 12 sampai 15 Oktober.

“Sragen setelah Wonogiri, Sukoharjo, Klaten. Setelah Sragen, Boyolali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (1/9/2021).

Namun, ia menyampaikan rentang jadwal itu baru bersifat sementara. Nantinya masih akan dibahas kembali untuk mensinkronkan dengan daerah lain.

“Tapi ancer-ancernya Sragen tanggal 12z 13, 14, dan 15 Oktober. Nanti jadwal fixnya secara resmi akan kami unggah,” tandasnya.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sutrisna menyampaikan mengacu jadwal yang sudah beredar dan diterbitkan BKN, jadwal ujian SKD memang dibuka mulai 14 September 2021.

Untuk Sragen, pelaksanaan SKD akan digelar di LP2KS Gondangrejo, Karanganyar. Nantinya Sragen akan bergabung konsorsium 5 kabupaten di Soloraya. Yakni Sragen, Klaten, Wonogiri, Boyolali dan Sukoharjo.

“Yang jelas mengacu dari BKN, untuk lokasi ujian tilok mandiri, mulainya 14 September. Ini kita bahas butuh berapa hari. Yang jelas nanti ujian SKD digelar dalam rentang waktu itu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sutrisna menguraikan pelaksanaan SKD tetap mengacu pada jadwal yang ditentukan BKN. Ujian SKD digelar dalam rentang waktu mulai 14 September tersebut dan tidak boleh di luar jadwal yang ditentukan BKN.

Selain soal jadwal SKD, pihaknya juga mempersiapkan teknis ketentuan peserta yang akan mengikuti ujian. Berdasarkan ketentuan dari Panselnas, nantinya semua peserta wajib harus sudah divaksin.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan DKK Sragen dan Satgas Covid-19 untuk memprioritaskan kuota vaksin bagi peserta seleksi CPNS.

Kemudian peserta juga diwajibkan menjalani swab antigen sebelum ujian. Hal itu untuk memastikan kondisi peserta benar-benar sehat dari Covid-19 serta mencegah adanya penyebaran Covid-19.

“Aturannya tetap ketat. Nanti semua peserta wajib swab sebelum ujian, meskipun mereka sudah divaksin. Itu ketentuan dari Panselnas,” tandasnya.

Sementara untuk peserta yang lolos ke tahap SKD di Sragen tercatat sebanyak 1.219 orang. Mereka akan berebut kuota sebanyak 63 formasi. Mayoritas di antara formasi itu adalah tenaga kesehatan disusul tenaga teknis lain. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com