JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lesus Alias Angin Kencang Obrak abrik Dusun Nglorog Desa Jendi Kecamatan Girimarto Wonogiri, ini Dampak yang Ditimbulkan

Bencana hidrometeorologi
Warga bergotong royong pasca angin kencang di Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di Wonogiri, bencana hidrometeorologi ternyata tidak hanya terjadi di Kecamatan Selogiri. Wilayah lainnya, yakni Kecamatan Girimarto dilanda peristiwa serupa.

Hanya saja dampak yang ditimbulkan tidak sebesar di Kecamatan Selogiri. Demikian pula dengan total kerugian yang diakibatkan dari bencana hidrometeorologi jenis angin kencang itu.

Baca Juga :  Anno 1850, Ada Pembibitan Kopi Zaman Belanda di Gondosini Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri Ternyata

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Sabtu (25/9/2021), hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (24/9/2021) sore menyebabkan satu rumah warga di Dusun Nglorog RT 1 RW 5 Desa Jendi, Kecamatan Girimarto, Wonogiri rusak berat.

Akibat peristiwa itu timbul kerugian sekitar Rp 10 juta. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa.

Advertisement
Baca Juga :  Dapat Bonus 50 Juta, Damar Rizqi Wibowo Atlet Judo Wonogiri Sabet Perunggu di PON XX Papua Padahal Baru Kali Pertama Ikut loh

Sementara Camat Girimarto, Rujito, menuturkan, rumah yang mengalami musibah tersebut adalah milik Sri Rahayu. Sebelum kejadian wilayah tersebut terjadi hujan deras. Selang beberapa saat kemudian disusul angin kencang. Selain atap dapur, sebagian atap rumah utama juga mengalami kerusakan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua