JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Operasi Patuh Candi 2021, Polresta Solo Terjunkan Enam Mobil Masker, Tegakkan Prokes Hingga ke RT dengan Simpatik dan Humanis

Polresta Solo mengerahkan enam mobil masker dalam Operasi Patuh Candi 2021. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo mengerahkan enam mobil masker dalam Operasi Patuh Candi 2021 yang bakal digelar selama dua pekan mendatang. Operasi Patuh Candi 2021 akan menyasar penegakan prokes di jalan utama Kota Bengawan hingga tingkat RT.

“Sesuai arahan Polda, sasaran kami adalah penegakkan prokes. Sehingga kasus perkembangan covid yang sudah turun ini bisa tetap kita jaga. Namun tetap, pengawasan serta imbauan kepada pengendara motor maupun pengemudi mobil tetap dilaksanakan.

Sifatnya mengingatkan ya, namun kami melakukan ultimum remedium, yaitu penegakkan hukum dakukan paling akhir apabila ada pelanggaran lalulintas yang bisa memicu kecelakaan,” ujar Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Jelang Lebaran 2024, Hotel di Solo Bersiap Hadapi Lonjakan Tamu

Beda dari tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh Candi 2021 ini sepenuhnya menitikberatkan sikap simpatik dan humanis.

Disinggung mobil masker yang diterjunkan, Ade mengatakan, akan dioperasionalkan oleh jajaran Satsamaptha, Bìnmas serta Lantas.

“Fungsinya, pertama membagikan masker, kedua melakukan penertiban Prokes ke pelosok kota Solo yang selama ini kurang tersentuh,” kata Ade.

Pihaknya berharap, penegakan prokes dapat dilakukan hingga ke tinggak lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Rektor UMS Peroleh Penghargaan Tokoh Pendidikan Berkemajuan dan Inspiratif 

“Angkat persebaran covid sudah berhasil ditekan. BOR rumah sakit kita juga sudah rendah. Namun tetap pengawasan kita tingkatkan. Jangan sampai angka ini naik kembali, apalagi dengam ada varian MU,” katanya.

Sejauh ini masyarakat lebih patuh menjalankan prokes, apalagi pasca pemberlakuan PPKM darurat jawa bali disambung PPKM Level 4 dan 3. Tidak ada pelanggaran menonjol terjadi sejauh ini.

“Kesadaran masyarakat ini yang penting. Karena percuma Pemerintah membuat kebijakan kalau dari warganya sendiri masih abai,” pungkas Ade. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com