JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Bagi-Bagi Bantuan Uang Tunai Rp 1,2 Juta untuk Pedagang Kecil. Tersedia Kuota 2.500 Orang, Dibuka Mulai Hari Ini

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi saat menyerahkan bantuan uang tunai Rp 1,2 juta kepada pedagang angkringan asal Jetak, Sidoharjo, Senin (27/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen menyalurkan bantuan uang tunai bagi pedagang kecil dan UMKM terdampak pandemi.

Bantuan uang sebesar Rp 1,2 juta dari pemerintah pusat melalui Polri itu dicairkan langsung di Mapolres mulai hari ini, Senin (27/9/2021).

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan tersedia 2.500 kuota bantuan yang disalurkan oleh Polres Sragen. Penerimanya khusus untuk pedagang kali lima, pemilik warung kecil dan sejenisnya yang terdampak pandemi.

“Ini serentak dari Polri di seluruh Indonesia. Di Sragen kita mendistribusikan 2.500 kuota. Kita bagikan setiap hari di mana setiap orang menerima uang tunai Rp 1,2 juta,” paparnya kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Mayat Pria Ditemukan Bersimbah Darah Tergeletak di Jalan Mageru Sragen. Disebut Korban Kecelakaan

Kapolres menjelaskan bantuan uang itu diberikan dengan kriteria penerima adalah pedagang kecil, PKL dan sejenisnya. Syarat lain belum pernah menerima bantuan dalam bentuk uang dari pemerintah selama masa pandemi.

Untuk menyasar target itu, pendataan dilakukan dengan melibatkan seluruh Babinkantibmas dan Babinsa. Para pedagang yang masuk kriteria akan langsung didaftar dan bisa mencairkan bantuan di Polres.

“Tentunya yang kita beri yang belum pernah menerima bantuan- bantuan lainnya. Jadi penyaluran ini juga secara sistem dan otomatis akan terverifikasi. Seperti contoh penerima bantuan terindikasi bantuan yang lain, maka sistem akan hangus secara otomatis. Akan menjadi tanggung jawab kami selaku pencari bantuan supaya tidak ada kesalahan yang dalam penyaluran,” jelasnya.

Baca Juga :  Curhat Pedagang Sangiran Sampai Jual 2 Sapi Karena Sepi. Bu Parni Langsung Menangis Usai Ketemu Sandiaga Uno, Doakan Jadi Pemimpin Amanah

Kapolres menyebut anggaran untuk bantuan tersebut berasal dari Kementerian Keuangan yang diploting melalui pusat keuangan Polri pusat.

Diharapkan, adanya bantuan uang tunai itu sedikit banyak bisa memberikan daya tahan kepada para PKL dan pedagang warung kecil dalam menghadapi pandemi ini.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua