JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Mulai Kuliah Tatap Muka di 4 Fakultas

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mulai menggelar kuliah tatap muka, Senin (6/9/2021). Dilaksanakan di tengah PPKM level 3, kuliah tatap muka digelar di empat fakultas. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mulai menggelar kuliah tatap muka, Senin (6/9/2021). Dilaksanakan di tengah PPKM level 3, kuliah tatap muka digelar di empat fakultas.

Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho mengungkapkan, dari 11 fakultas yang ada di UNS, hari pertama kuliah tatap muka baru dilaksanakan di empat fakultas. Keempat fakultas tersebut yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keolahragaan (FKOR), serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Sesuai edaran yang berlaku, kita mulai menggelar kuliah tatap muka dengan pembatasan-pembatasan. Kuliah tatap muka terbatas dan bersyarat,” ujarnya, Senin (6/9/2021).

Setiap mahasiswa peserta kuliah tatap muka diwajibkan telah divaksin minimal dosis satu. Selain itu, mahasiswa juga wajib mendapatkan izin dari orang tua dan tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

“Kalau untuk yang praktikum, ujian skripsi, disertasi, tesis, dan sebagainya sudah tatap muka ya. Kalau yang perkuliahan teori saat ini baru 30 persen saja. Nanti kalau berjalan lancar, bisa naik menjadi 40 atau 50 persen. Kita akan evaluasi terus,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak UNS juga terus melakukan pendataan mahasiswa yang belum tervaksin, khususnya untuk mahasiswa baru atau semester I.

“Mas Gibran kemarin sudah tanya namun kami belum hitung karena yang mahasiswa semester satu kemarin waktu kita vaksinasi massal kan belum berstatus sebagai mahasiswa,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com