JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bersama Bima Arya, Gibran Mendadak Bertamu ke Ganjar Pranowo, Bahas Soal Apa?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat berdikusi ringan sembari menikmati makan siang dengan Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Kamis (14/12/2021). Foto : Ist

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM -Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertamu ke rumah dinas Gubernur Jateng di Puri Gedeh, Kota Semarang pada Kamis (14/10//2021).

Namun, ada hal berbeda pada kunjungan putra sulung Presiden Joko Widodo kali ini. Saat bertamu ke Rumdin Ganjar, Gibran didampingi Wali Kota Bogor Jawa Barat, Bima Arya.

Bima Arya dan Gibran adalah sosok dua pemimpin muda kreatif dan inovatif. Sama halnya dengan Bima Arya, meski Gibran baru enam bulan Kota Solo namun keduanya telah mewujudkan gebrakan inovatif dalam memimpin daerahnya.

Data yang dihimpun, sekitar pukul 12.30 hari ini, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama keluarganya tiba di rumah dinas gubernur dan langsung disambut sang empunya rumah. Ketiganya langsung asyik dalam obrolan.

Advertisement
Baca Juga :  Selamat! Jateng Boyong Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Empat Kali Berturut-Turut

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” kata Ganjar membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilahkan Gibran dan Bima Arya menuju ke meja jati yang ada di terasnya untuk makan siang bersama. Masakan Padang dihidangkan.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

Baca Juga :  Golkar Jateng Petakan Kekuatan Mulai Tingkat Desa untuk Pemenangan Pemilu 2024

“Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) pak gubernur saya undang ke bogor datang. Waktu saya sakit pak gubernur itu nyemangatin terus,” kata Bima usai pertemuan.

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua