JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Grazie Vale, Momen Perpisahan Valentino Rossi yang Mengharukan…

Potret perpisahan Valentino Rossi dengan penggemar kandangnya sendiri di Sirkuit Misano, Italia. Foto: MotoGP
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seri balapan MotoGP Emilia Romagna menggambarkan sisi tersendiri bagi Valentino Rossi. Terlepas dari kebahagiaan Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia dan Marc Marquez meraih kemenangan back to back, momen mengharukan tersaji bagi Rossi.

Berpacu dengan kecepatan di Sirkuit Misano, Rossi melakoni balapan terakhirnya di kandang sendiri, Italia. Momen perpisahan itu dirayakan setelah balapan selesai pada Minggu (24/10/2021). Tagar “Grazie Vale” yang berarti ‘Terima Kasih Vale” menghiasi berbagai sisi arena.

Performa The Doctor di Sirkuit Misano semalam menjadi kesempatan terakhir untuk para fans menyaksikan sang idola berlaga di tanah kelahirannya. Rossi tak lagi bisa memacu kuda besinya di depan publik Italia karena telah memutuskan pensiun akhir musim 2021.

Penuh emosional, hampir seluruh tribun penonton bagaikan lautan berwarna kuning khas Valentino Rossi. Serba-serbi dibawa penonton seperti bendera bernomor 46 turut meramaikan laga.

Meski hanya mampu finish di posisi ke-10, namun Rossi disambut perayaan layaknya juara dan pemeran utama. Setelah balapan berakhir, The Doctor membawa motornya mengitari sepanjang lintasan sebagai tanda perpisahan dengan publik Italia.

Rossi menghentikan putarannya, kemudian berdiri tepat di depan tribune Grand Stand VR46. Penggemar pun langsung bersorak dan gemuruh nama Rossi diteriakkan.

Melihat euforia perpisahan itu, sang legenda pun melepas sarung tangan dan helmnya, kemudian dilempar kepada penggemar yang beruntung. Hadiah dari sang idola tentunya menjadi kenangan yang amat berharga.

Setelah menyelesaikan putaran penghormatan untuk penggemar, Rossi langsung menghadiri upacara perpisahan yang telah disiapkan oleh pihak Sirkuit Misano. Upacara itu turut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, hingga Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio.

Luigi Di Maio menyerahkan penghargaan lifetime achivement berbentuk trofi kaca untuk Valentino Rossi. Penghargaan tersebut memang patut diterima Rossi karena telah membawa nama harum Italia dengan segudang prestasinya.

“Rossi adalah simbol representasi Italia di dunia. Ke mana pun saya pergi, Rossi selalu ada dalam daftar orang yang menyatakan sangat mencintai Italia,” ungkap Di Maio dilansir dari GPone dalam Tribunnews, Senin (25/10/2021)

Mampu bersaing hingga usia yang tak lagi muda, nama Valentino Rossi memang tak diragukan lagi dalam dunia balap motor paling bergengsi ini. Selama puluhan tahun, Rossi telah melakoni berbagai era dengan rival kuat yang berbeda. Deretan prestasi gemilangnya membawa The Doctor pantas menjadi legenda dalam sejarah MotoGP.

“Rossi telah menjadi simbol Italia di seluruh dunia,” tutup Di Maio. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com