JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jawab Pertanyaan Pakaian Adat yang Dipakai Puan Maharani, Emak-Emak di Sragen Langsung Dapat Hadiah HP Canggih

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti saat berinteraksi dengan 3 ibu muda kader PDIP di Sragen yang menceritakan perjuangannya mendampingi anak belajar online selama pandemi di acara pendidikan politik PUAN di Gedung Kartini, Minggu (24/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen pendidikan politik pembekalan bagi kader perempuan untuk anak negeri (PUAN) Indonesia oleh DPD PDIP Jateng di Sragen, Minggu (24/10/2021) membawa berkah bagi sejumlah ibu-ibu kader PDIP Sragen.

Mereka ketiban berkah door prize aneka macam dari petinggi-petinggi PDIP Jawa Tengah. Salah satunya dari Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wiludjeng Pramestuti.

Agustina yang juga anggota DPR RI dan duduk di Wakil Ketua Komisi X, hari itu banyak membawa berkah door prize. Mulai dari uang satu juta, setrika, hingga Handphone.

Beberapa pertanyaan dilontarkan kepada kader perempuan yang hadir. Sebagian sukses menerima hadiah door prize namun yang salah menjawab pun tetap kebagian hadiah amplop dari DPD.

Menariknya, hampir semu pertanyaan berhadiah itu memiliki jawaban yang hampir terkait dengan sosok Ketua DPR RI asal PDIP, Puan Maharani.

Salah satu pertanyaan yang menjadi sorotan dan mengundang perhatian adalah soal baliho bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca Juga :  Kabar Baik, Sragen Selangkah Lagi Punya Politeknik Pariwisata di Bawah Kementerian. Lokasinya di Sragen Barat, Sudah Disiapkan Lahan 19 Ha

“Coba lihat baliho itu. Ada gambar Ibu Puan Maharani dan Pak Bambang Wuryanto Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Tapi pertanyaan saya, apa pakaian adat yang dipakai Ibu Puan Maharani itu,” tanya Agustina ke hadirin.

Sontak, beberapa kader yang tahu jawaban langsung bergegas berdiri dan maju. Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh salah seorang kader perempuan asal Mondokan bernama Nining.

Sembari berkaca-kaca, Nining menjawab pakaian adat yang dipakai Puan adalah pakaian adat Padang. Jawaban Nining langsung dibalas hadiah door prize.

Pertanyaan berikutnya, Agustina juga melempar pertanyaan soal pakaian adat dengan jilbab yang dikenakan puan pada baliho yang dipampang sebagai background acara.

Dalam baliho itu, Puan tampak anggun mengenakan pakaian adat berwarna merah marun. Salah satu kader perempuan berusia paruh baya, mendadak mengambil kesempatan untuk menjawab.

Baca Juga :  Jalur Lubang Maut di Sumberlawang-Tanon Dekat SMPN 1 Tanon Kembali Makan Korban. 2 Truk Terjebak Beruntun Pagi Ini, Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Ia pun menjawab bahwa pakaian adat yang dipakai Puan itu adalah pakaian adat Jambi. Ternyata jawaban itu benar dan kader itu langsung diganjar hadiah satu buah HP smartphone.

“Berarti ibu ini kader PDIP sejati. Sampai mengikuti dan tahu betul pakaian adat yang dikenakan Ibu Puan Maharani,” ujar Agustine sembari menyerahkan hadiah HP.

Ya, acara bertema pendidikan politik dan pembekalan kader PUAN Indonesia itu memang klop dengan temanya.

Selain banyak bertabur baliho bergambar Puan Maharani, pertanyaan berhadiah yang diumbar pagi itu hampir semuanya menyangkut dengan sosok Puan maupun ibundanya, Megawati Soekarno Putri.

Pendidikan Politik Perempuan

Sementara, agenda pendidikan politik itu digelar di Gedung Kartini itu sendiri digelar dengan mengundang sekitar 100an kader perempuan PDIP dari 20 kecamatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua