JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Mobil Ludes Terbakar di Masaran Sragen. Sempat Diawali Suara Ledakan Lalu Muncul Asap Putih

Kondisi mobil tangki sprayer aspal hangus terbakar di Prampalan, Krikilan, Masaran. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden kebakaran mobil tangki aspal proyek pengaspalan jalan Solo-Sragen di wilayah Prampalan, Krikilan, Masaran, Sabtu (2/10/2021) siang akhirnya terkuak.

Sebelum terbakar hebat, mobil tangki aspal bernopol AA 1442 MK milik CV SKS itu sempat memunculkan suara ledakan.

Data yang dihimpun, pada saat kejadian, mobil tengah digunakan menyuplai aspal cair untuk proyek pelebaran jalan Solo-Sragen.

“Menurut keterangan mandor proyek yang berada di lokasi kejadian, Atek Prasetyo, waktu proses pengaspalan di kap mesin tiba-riba mengeluarkan asap putih disertai percikan api,” papar Kabid Damkar Satpol PP Sragen, Sunardi mewakili PLT Kasatpol PP, Samsuri kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Melihat bahaya itu, salah satu tenaga langsung memberi isyarat kepada rekan kerjanya untuk segera berhenti dan menjauh dari lokasi pengaspalan.

Tak lama berselang, kobaran api semakin membesar disertai ledakan tabung gas di belakang mobil truk muatan aspal cair itu.

Melihat api makin tak terkendali, warga langsung lapor ke Damkar Sragen untuk minta bantuan pemadam.

“Kerugiannya satu unit mobil truk muatan aspal cair hangus terbakar. Dampaknya menghambat para pekerja untuk mengerjakan proyek pengaspalan,” terang Sunardi.

Insiden itu juga sempat memicu kepanikan warga. Lantas membuat kemacetan sepanjang jalan raya Solo-Sragen akibat banyak pengendara yang tertahan menunggu selesainya proses pemadaman.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Tak lama berselang, tim langsung terjun bersama dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Sunardi menguraikan berdasarkan keterangan mandor proyek CV SKS, mobil yang terbakar memuat aspal cair.

Diduga kuat, mobil terbakar akibat muatan aspal bocor yang kemudian memunculkan percikan api.

“Tidak ada korban jiwa. Pekerja dan operator sudah lebih dulu menyelamatkan diri sesaat ketika awal kebakaran terjadi,” urainya.

Kondisi mobil tangki sendiri hangus terbakar dan menyebabkan muatan aspal satu truk juga ikut ludes.

Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pemadaman berlangsung sekitar satu jam dan api baru bisa dipadamkan ketika semua material aspal hangus terbakar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com