JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Naik Perahu Gethek, Menteri Sandiaga Uno Mengaku Ketakutan Mitos Punden Tingkir di Sangiran Sragen. Apa Mitosnya?

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Sragen saat menaiki perahu rakit menuju Punden Tingkir di Desa Wisata Sangiran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021) menyisakan cerita lain.

Selain menyambangi Museum Sangiran, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk meresmikan Desa Wisata Sangiran yang berjarak sekitar 500 meter dari museum.

Nah, untuk menuju ke Desa Wisata, Mas Menteri bersama Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendapat kesempatan naik perahu rakit atau gethek menyusuri anak Sungai Cemara.

Baca Juga :  Tega Setubuhi Muridnya Sendiri, Pelatih Silat Asal Sragen Terancam 15 Tahun Penjara. Korban Digarap Dua Kali di Tawangmangu

Bersama Bupati, Sandi menaiki perahu rakit yang dikemudikan salah satu warga dengan pakaian kejawen.

Kemudian perahu itu disangga oleh dua warga lain yang mengawal perahu dengan setengah badan berada di air.

Sepanjang perjalanan naik rakit, Sandiaga dan Bupati Yuni tak lupa menyapa warga yang menyambut mereka dari dua sisi sungai.

Sekitar 200 meter menyusuri sungai, mereka akhirnya tiba di dekat Punden Tingkir dan lokasi Desa Wisata Sangiran.

Baca Juga :  Kabar Baik, Sragen Selangkah Lagi Punya Politeknik Pariwisata di Bawah Kementerian. Lokasinya di Sragen Barat, Sudah Disiapkan Lahan 19 Ha

Rupanya, pengalaman naik perahu rakit itu memberi kesan tersendiri bagi Sandiaga.

Ia mengaku sedikit ketakutan saat berada di atas perahu. Namun ternyata ketakutannya bukan soal naik perahunya. Akan tetapi ada sebab lain.

“Beliau tadi (Sandiaga) agak takut saat naik gethek (perahu rakit). Mungkin karena beliau belum pernah naik gethek,” ujar Bupati setengah bergurau saat memberikan sambutan di hadapan warga.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Sragen saat menaiki perahu rakit menuju Punden Tingkir di Desa Wisata Sangiran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua