JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Parah, Banyak Pejabat dan PNS di Sragen Ternyata Tak Paham Tupoksinya. Bupati Sampai Sentil Yang Gagap IT Ndang Sinau!

Bupati Sragen saat berpose bersama jajaran camat baru yang dilantik bersama ratusan pejabat eselon pada Jumat (8/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Fakta miris mencuat dari jajaran pejabat eselon di Sragen. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni mengungkap masih banyak pejabat yang belum memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari jabatan mereka.

Hal itu diungkap saat pelantikan 265 pejabat eselon di Sragen pada Jumat (8/10/2021).

Bupati mengaku prihatin masih banyak pejabat dan PNS yang ternyata belum sepenuhnya memahami tupoksi dari jabatan yang diemban.

Baca Juga :  Cegah Banjir dan Longsor, Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Sragen Dikerahkan Tanam Ribuan Pohon dan Bagi Bantuan di Gondang

“Saya minta yang gagap IT ndang sinau (segera belajar). Yang nggak ngerti tupoksinya di tempat baru, ndang belajar. Kerjasama yang baik. Masih banyak yang belum tahu tupoksinya,” paparnya di hadapan ratusan pejabat eselon IV hingga II yang dilantik.

Bupati mengatakan pemahaman tupoksi sangat penting bagi PNS atau pejabat. Sebab itu akan sangat mempengaruhi kinerja.

Baca Juga :  Momen Haru Bupati Sragen Menitikkan Air Mata Saat Prosesi Sungkeman Pernikahan Putranya. Doanya Menyentuh Banget..

Ia berharap para pejabat yang dilantik bisa segera beradaptasi dan meningkatkan kinerjanya. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak indeks ASN di Sragen.

“Harapan saya, apa yang saya pilih hari ini bisa membantu sehingga visi misi pemerintahan segera terwujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta agar para PNS dan pejabat yakin atas kemampuannya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua