JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Menyelinap ke Ponpes Malam-Malam, Pemuda Pengangguran Gasak 6 HP Milik Santri. Dibekuk Saat Kabur ke Jakarta

Tersangka saat diamankan di Mapolres Purbalingga. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polsek Padamara Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian telepon genggam dan mengamankan seorang tersangka berikut barang buktinya.

Pelaku beraksi dengan menyelinap ke TPQ Ar Rahman dan kemudian menggasak enam HP milik santri.

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Purbalingga, Jumat (15/10/2021) siang.

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono dalam keterangannya mengatakan Unit Reskrim Polsek Padamara berhasil mengungkap kasus pencurian telepon genggam yang terjadi di TPQ Ar Rahman Desa Karangpule. Korban pencurian adalah para warga yang beraktivitas di TPQ tersebut.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Senin, 6 Desember 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan dan Berawan, Begitupun Kota Solo!

Tersangka yang diamankan yaitu RS (22), lajang asal Desa Karangpule, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Ia yang tidak memiliki pekerjaan mengaku butuh uang untuk pergi bekerja ke Jakarta sehingga melakukan pencurian.

“Pencurian dilakukan tersangka sebanyak dua kali yaitu pada Jumat (10/9/2021) dan Minggu (10/10/2021). Pencurian dilakukan sekira jam 04.30 WIB,” kata Kabag Operasi didampingi Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto dan Kasi Humas Iptu Muslimun.

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

Modus yang dilakukan yaitu tersangka berkeliling pada dini hari kemudian masuk ke TPQ melalui pintu belakang tanpa daun pintu karena sedang dilakukan renovasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua