JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Musnahkan 1.259 Knalpot Brong Hasil Operasi Maret-Oktober, Ternyata Ini Lho Pemiliknya

Jajaaran Polresta Solo memunskahkan 1.259 knalpot kendaraan tak berstandar pabrik alias knalpot brong, Senin (11/10/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaaran Polresta Solo memunskahkan 1.259 knalpot kendaraan tak berstandar pabrik alias knalpot brong.

Pemusnahan itu dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak berlangsung di Halaman Mapolresta I, Senin (11/10/2021) dengan cara digilas stoom dan dipotong.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Berdarah di Gudang Rokok Serengan, Ternyata Mantan Rekan Kerja, Direncanakan dan Ada Unsur Dendam

“Kami laksanakan pemusnahan knalpot yang tidak sesuai dengan standar spesifikasi teknis dan pabrik. Langkah ini sebagai tindakan tegas penggunaan kendaraan yang tidak layak jalan,” kata Ade Safri kepada awak media usai pemusnahaan.

Ade memaparkan, selain meresahkan masyarakat, penggunaan knalpot brong juga membahayakan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :  Kasus Perampokan Gudang Rokok di Solo, Korban Pernah Terima Ancaman dari Pelaku: Mati Ngarep Opo Mati Mburi

Pengendara atau pengguna jalan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua