JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sandiaga Uno Pesan Lukisan Mural Karya Anak Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang Untuk Dipakai Backdrop Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno membeli lukisan karya para pemuda di Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Sabtu (9/10/2021) membawa berkah.

Yakni Sandiaga panggilan akrabnya,
langsung membeli lukisan mural karya warga Desa Wisata Sumber Bulu, Mojogedang, Karanganyar untuk digunakan sebagai Backdrop (latar belakang  utama) saat penilaian lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada 7 Desember mendatang.

Adapun mural yang dibeli Sandiaga Uno itu menggambarkan ikon 50 desa wisata terbaik sehingga selain bagus karyanya juga tepat memilih tema lukisannya.
“Sungguh menarik, saya melihat pembuatan lukisan di limbah papan ukuran besar sehingga terlihat jelas kreativitas para pelukis mileneal ini,” ungkap Sandiaga.

Menurut Sandiaga para pelukis dari Desa Wisata Sumber Bulu, Mojogedang, Karanganyar tersebut kaya akan imajinasi dan inovasi sehingga karya lukisannya tidak lagi konvensional tetapi lebih mengarah pada sentuhan inovasi baru didunia lukisan.

Potensi itu sangat luar biasa sehingga dirinya kagum dan membeli lukisan tersebut.

“Style lukisanya benar-benar nyentrik dan hidup membuat orang awam mudah menikmatinya,” katanya. Untuk itu Sandiaga mengaku akan terus mendorong kreativitas para milenial tersebut.

Sementara itu,  Sandiaga Uno juga memberikan respon atas kemajuan inovasi para pedagang di Desa Wisata Sumberbulu yang sudah menerapkan  teknologi informasi, yakni model transaksi non tunai.

Sistem itu lanjut Sandiaga memudahkan manajemen melayani pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dunia dan latar belakangnya.

“Desa Wisata Sumber Bulu ini memang lengkap dan maju sehingga jika wisatawan mau belanja tinggal buka aplikasi pembayaran yang diinginkan melalui aplikasi yang sudah read, ” ujarnya.

Untuk itulah Sandiaga sengaja masuk kesemua stand yang ada di Desa Sumber Bulu tersebut karena memang menarik.

Terpisah Manager Desa Wisata Sumberbulu Titin Riyadiningsih mentargetkan Desa Wisara Sumber Bulu menjadi desa mandiri tahun 2025. yakni  masyarakatnya bisa memaksimalkan potensi di berbagai bidang. Dengan begitu  tidak memerlukan bantuan dari pemerintah.

“Destinasi di Sumberbulu ini  didukung 48 home stay beserta fasilitas lainnya sehingga kami optimis bisa   menjadi desa wisata terbaik di Indonesia,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com