JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sindir Pejabat Leha-leha, Bupati Sragen: Waktu Jadi Camat Kepala Jadi Kaki, Sudah Eselon 2 Hanya Duduk Manis!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberi pengarahan usai melantik 265 pejabat eselon. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan agar pejabat dan PNS konsisten dalam mengemban amanah maupun kinerja.

Ia tak ingin ada pejabat yang terbuai ketika sudah menduduki jabatan eselon 2 karena merasa sudah di puncak karier.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberi pengarahan usai melantik 265 pejabat eselon di Gedung SMS Sragen, Jumat (8/10/2021).

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah dilantik jadi pejabat eselon 2. Tapi tetap nanti akan saya evaluasi. Karena ada yang kalau mau dapat jabatan itu kerjanya sregep, mumpuni. Pada waktu masih camat kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Tapi begitu duduk sebagai eselon 2 langsung duduk manis, diam-diam saja,” paparnya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Bupati mengungkapkan imbauan itu dilontarkan karena ada pejabat yang ketika jadi camat menunjukkan kinerja sangat rajin.

Namun tabiat itu berubah drastis ketika sudah naik menjadi pejabat eselon 2. Menurutnya perubahan kinerja menjadi malas-malasan itu ditengarai karena merasa puncak kariernya sudah tercapai.

“Saya pesen untuk camat 2 yang jadi pejabat eselon 2 termasuk Kabag juga. Jangan dikira kalau sudah jadi pejabat eselon 2, saya tidak bisa evaluasi,” katanya.

Bupati Yuni menegaskan dirinya paling tidak suka diminta tandatangan evaluasi kinerja oleh Sekda namun semua dinyatakan baik.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Kau saya sebagai bupati melihat kinerja anda tidak baik, saya tidak mau tandatangan,” tandasnya.

Wejangan bupati soal konsistensi kinerja itu disampaikan lantaran dari 265 pejabat yang dilantik, enam di antaranya adalah pejabat eselon 2.

Dari enam pejabat eselon 2 yang mendapat promosi itu, dua di antaranya sebelumnya memang menjabat sebagai camat.

Keduanya yakni Catur Sarjanto, mantan Camat Gondang yang dilantik jadi Kepala Dinas Perhubungan. Dan Agus Winarno yang sebelumnya menjadi Camat Masaran dan dilantik sebagai Kepala Satpol PP. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com