JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tim Pengabdian Unnes Beri Penyuluhan Tentang Stunting Pada Siswa SD Nongkosawit 1 Gunungpati Semarang

Siswa SD Nongkosawit, Gunungpati Semarang sedang menjalani pengukuran tinggi badan / Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim pengabdian Prodi Gizi Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes menggelar pengabdian kepada masyarakat bertajuk peningkatan status gizi anak sekolah.

Diketuai oleh Mursid Tri Susilo, S.Gz, M.Gizi, tim pengabdian beranggotakan Galuh Nita Prameswari, SKM, M.Si Sobihin, S.Pd, M.Pd, Munifa dan Ade Risma.

Pengabdian tersebut dilakukan dengan melalui pendekatan teknologi media informasi dan peran lintas sektor di era new normal Covid-19.

Baca Juga :  Sah! Upah Minimum Provinsi (UMP) Jateng 2022 Naik 0,78 Persen

Dijelaskan Mursid melalui rilisnya ke Joglosemarnews, stunting atau pendek merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi jangka panjang, sehingga memiliki tinggi badan yang lebih pendek untuk usianya.

Dikatakan, stunting masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia, khususnya pada anak sekolah dasar.

Dalam kegiatan itu, tim pengabdian FIK Unnes melakukan penyuluhan tentang stunting di SD Negeri Nongkosawit 01, Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Minggu, 28 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Ini Daftar Lengkapnya

Sementara itu, Sumiah, S.Pd SD selaku kepala sekolah SD Negeri Nongkosawit 01, Gunungpati, Kota Semarang menyambut baik.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan kepada anak sekolah dasar mengenai stunting, faktor penyebab, dampak, serta upaya untuk pencegahan dan penanggulangan stunting,” papar Mursid.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua