JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Wonogiri yang Merantau Diimbau Tidak Mudik Dulu Saat Momen Natal dan Tahun Baru, ini Penyebabnya

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Wonogiri yang merantau diimbau tidak mudik terlebih dahulu pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini. Hal ini sebagai langkah antisipasi munculnya klaster penularan baru COVID-19.

Kebikan ini sekaligus merupakan salah satu cara mengantisipasi kekhawatiran adanya gelombang COVID-19. Mengingat momen seperti Nataru biasanya terjadi pergerakan arus mudik hingga memunculkan kerumunan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, sebentar lagi kita akan ada momen libur Nataru. Ini harus disosialisasikan lebih awal bahwa kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi cluster-cluster penularan tentu akan dimeminimalisir, seperti kerumunan dan sebagainya.

Baca Juga :  Info Tirtomoyo Wonogiri, Jalan Baru Penghubung Dusun Kraguman dan Sendang Desa Sendangmulyo Segera Dibangun Bisa Potong Jarak Hingga 8,5 Kilometer Lur

“Agar di Wonogiri tidak terjadi lonjakan mobilisasi dalam momentum Natal dan tahun baru, maka kami bermohon kepada seluruh warga Wonogiri. Khususnya yang merantau, sekiranya tidak ada sesuatu yang sangat penting mohon kerjasamanya untuk tidak mudik dulu. Ini untuk menjaga stabilitas kondisi agar tetap di level dua bahkan meningkat ke level satu,” ungkap Bupati kepada wartawan di komplek Setda Wonogiri, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :  Kenalkan Polisi Inspiratif Nyambi Dalang, Bripka Sutrisno Babinsa Polsek Wuryantoro Wonogiri, Murid Ki Anom Suroto yang Punya Nama Panggung Ki Anom Sutrisno

Menurut Bupati, menjaga kondisi tetap di level dua bahkan satu menjadi tanggungjawab kolektif untuk menjaga keluarganya menjaga lingkungannya masing-masing. Ini bisa ditempuh dengan berkontribusi untuk tidak mudik dulu.

“misalnya terpaksa mudik tentu harus mendisiplinkan diri dengan SOP yang ada. Misalnya memeriksakan diri pada pukesmas melaporkan pada RT. Kalau ada gejala-gejala yang mengkhawatirkan harus melakukan langkah-langkah khusus termasuk mengisolasi diri,” beber Bupati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua