JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cuma Maling Rokok Rp 424.000, Pemuda Asal Ngrampal Sragen Ini Tetap Diproses Hukum. Kapolsek Bongkar Kelakuan Aslinya, Oh Ternyata

Ilustrasi pelaku kejahatan yang dimassa warga di Plupuh Sragen saat diamankan polisi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian rokok yang dilakukan Agus Sriyanto alias Kentus (26) di toko kelontong milik Yanto (57) warga Dukuh Tunggulsari RT 31, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, menyisakan sisi lain.

Meski kerugiannya hanya Rp 424.000, pemuda asal Pedakan RT 4, Desa Bener, Ngrampal, Sragen itu tidak dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring).

Polisi tetap memproses tersangka dengan menjerat pasal pencurian. Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto pun membeber alasan menanggalkan pasal tipiring dalam kasus Agus itu.

“Kalau melihat nilai kerugiannya di bawah Rp 2,5 juta, harusnya memang diproses tipiring. Tapi ternyata dia punya catatan sebagai resedivis yang sudah berulangkali melakukan hal yang sama. Sehingga oleh warga meminta agar dilanjutkan diproses hukum, ya kita proses,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/11/2021).

Baca Juga :  Modal Baik dengan Masyarakat, Polsek di Sragen Ini Bisa Punya Aula Megah Tanpa Keluar Uang Sepeserpun. Bahkan Dibuka untuk Kepentingan Umum

Kapolsek menguraikan dari catatan di kepolisian, sebelumnya pemuda bengal itu sudah tiga kali melakukan tindak pidana.

Di antaranya di Paldapalang, Kebonromo, Ngrampal melakukan pencurian rokok. Kemudian pernah tertangkap sebagai pengedar obat-obatan terlarang kenis pil koplo.

“Pernah masuk (penjara) juga karena jadi pengedar. Karena sudah pernah melakukan tindak pidana itulah, akhirnya warga meminta agar dilanjutkan. Dia resedivis dan sudah meresahkan lingkungan,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Pencuri Babak Belur Dimassa Mancing Mania di Sragen. Terancam 5 Tahun Sekolah di Penjara

Agus babak belur dimassa warga yang sedang memancing di selokan tak jauh dari lokasi pencurian.

“Memang sempat dimassa sebelum kemudian kita amankan. Dari riwayatnya, pelaku memang sudah sering beraksi dan meresahkan warga. Sehingga akhirnya diserahkan ke polisi,” urainya.

Aksi penangkapan pencuri rokok itu terungkap saat digelar konferensi pers di Mapolres Sragen kemarin.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua