JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kembali Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek memberikan penegasan untuk warga Wonogiri pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Penegasan itu berupa imbauan untuk tidak mudik. Selain itu warga jangan menggelar pesta perayaan maupun acara hiburan lainnya.

Imbauan itu guna menjaga situasi pandemi COVID-19 di Wonogori tetap kondusif. Sehingga warga Wonogiri yang merantau maupun yang dirantau diimbau agar tidak mudik saat libur Nataru.

Baca Juga :  Nataru Dilarang Mudik, Tenang Perantau Wonogiri Bisa Pulang Kampung Setiap Saat Tanpa Harus Menunggu Momen Tepat

“Silaturahmi masih bisa dilakukan secara online Mari jaga diri, lingkungan, masyarakat,” beber Bupati baru-baru ini.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jekek ini meminta warga agar tidak menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan saat libur Nataru nanti. Misalnya perayaan, pesta kembang api, dan lainnya.

Baca Juga :  Ini Arahan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto Kepada Anggotanya Menyusul Kasus Oknum Polisi yang Picu Gadis Manis Bunuh Diri

Kebijakan ini sekaligus merupakan salah satu cara mengantisipasi kekhawatiran adanya gelombang COVID-19. Mengingat momen seperti Nataru biasanya terjadi pergerakan arus mudik hingga memunculkan kerumunan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua