JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Curi Perhatian, Rumah Unik Berbentuk Sepatu Boot di Desa Kragilan, Boyolali. Nggak Nyangka Ternyata Sarat Filosofi Hidup Sang Pemilik

Ditambahkan, filosofi sepatu banyak sekali. Antara lain, bahwa sepasang sepatu itu jalannya tidak bareng tapi tujuannya sama. Dan sepatu itu dimakan usia sebagaimanapun sepatu tetap berfungsi untuk melindungi.

“Ada pesan moral yang ingin saya berikan ke masyarakat. Jangan sampai mengalami nasib pahit seperti saya. Rumah tangga harus dipertahankan agar langgeng.”

Ternyata rumah itu dia desain sendiri, mulai dari bawah sampai atas. Karena suka sepatu boot, maka model rumah sepatu juga dibuat mirip sepatu boot. Dibuatnya skala, bangunan itu 700 kali sepatu boot miliknya.

Baca Juga :  Persiapan AHD Ngemplak Boyolali Sudah 85 Persen. Siap Terima Jamaah Calon Haji

“Tinggi bangunan 7 meter, lebar 6 meter, panjang 12 meter. Dan bangunan sudah disetting menghadap kiblat. Karena disitu akan disediakan fasilitas untuk ibadah.”

Hanya saja, bangunan ini belum selesai. Karena belum ada aliran listrik dan aliran air meskipun bangunan sudah menghabiskan Rp 1,3 miliar. Dia berharap bisa menyelesaikan bangunan pada tahun depan.

Baca Juga :  6 Calon Jemaah Haji Boyolali Pilih Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci, Ini Alasannya

Ada kejadian unik terkait rumah sepatu miliknya. Dia mengaku pernah didatangi seseorang yang ternyata operator alat berat atau begu. Dia datang karena mengira rumah sepatu ini tempat menjual dan memperbaiki sepatu.

“Lucu juga, namun saya bersyukur bangunan ini bisa menarik perhatian masyarakat. Rencananya bagian atas nanti untuk ibadah. Sedangkan bagian bawah untuk keiatan ekonomi, mungkin bisa usaha kuliner.” Waskita

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua