JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Hujan Tak Hentikan Ganjar Pimpin Apel Tim Siaga Bencana

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana di Lapangan Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (18/11/2021). Foto: Pemprov Jateng

BANJARNEGARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meskipun di guyur hujan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tetap memimpin jalannya apel kesiapsiagaan di Lapangan Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

Hujan intensitas sedang itu tak membuat Ganjar mundur, ia dengan tegap memberi wejangannya pada apel menghadapi ancaman bencana pada musim pengujan 2021-2022 serta dampak La Nina di Jateng, Kamis (18/11/2021).

Memakai rompi dan topi oranye bertuliskan BPBD, Ganjar membiarkan hujan membasahi seragamnya. Gubernur satu ini segera berdiri di tengah lapangan lalu menjadi pimpinan apel kesiapsiagaan di kabupaten tersebut.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis, 2 Desember 2021: Solo Raya Berawan, Magelang dan Semarang Hujan Ringan

“Bapak ibu yang sangat saya hormati, seperti laporan komandan upacara tadi, hujan inilah yang membawa rezeki. Hujan inilah yang membikin kita juga harus hati-hati,” tutur Ganjar membuka sambutannya, dilansir dari laman jatengprov.go.id.

Dalam pesan-pesannya, Ganjar tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak mulai dari TNI- Polri hingga relawan, yang selalu hadir dan terjun memberikan bantuan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Ganjar: Jika Pusat Asal Beri Izin Penambangan, Pemda yang Pusing saat Ada Eksploitasi

“Semua yang hadir pada hari ini selalu yang pertama mengikuti info BMKG, memantau terus menerus kondisi cuaca, wabil khusus yang ada di Banjarnegara ini. Semuanya berkumpul tumplek blek untuk kita siaga semuanya,” ungkapnya di tengah hujan yg semakin mengguyur.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua