JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lagi, Seorang Siswa di Yogya Terpapar Covid-19, dari Klaster Sedayu

ilustrasi virus Corona

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus penemuan satu siswa di sekolah yang positif Covid-19 karena terpapar Covid-19, terpapar mendorong dilakukannya skrining secara acak terhadap murid peserta pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Hal tersebut, seiring ditemukannya satu siswa yang terpapar Covid-19, yang tertular dari klaster penularan Sedayu, Bantul.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyampaikan, anak tersebut merupakan seorang siswa SD di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Di Sleman, Pasien Covid-19 Klaster SMA/SMK Bertambah 3 Orang, Menjadi 20 Pasien

Menurutnya, anak tersebut sempat ikut PTM selama dua hari, sebelum diketahui terpapar, dan berinteraksi di sekolah.

“Jadi, kemarin sebenarnya klaster Sedayu masuk kota. Tapi, Alhamdulillah tidak menyebar, ya. Dia tertular dari kakanya yang keluarganya di sana, dan anak itu sekolahnya di SD di Kota Yoygya,” cetus Heroe, Minggu (14/11/2021).

Wakil Wali Kota Yogyakarta tersebut mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat dengan melakukan testing pada 19 orang yang merupakan teman sekelas, maupun kontak erat dari anak tersebut.

Baca Juga :  Natal dan Tahun Baru, Wisata di Gunungkidul Tetap Buka

Sehingga, jika ditemukan penularan, Pemkot pun mampu cepat mengantisipasinya.

“Kami melakukan skrining terhadap 19 orang, dan hasilnya  Alahmdulillah negatif semua. Itu yang kita skrining teman sekelas, dan beberapa kontak erat,” ujar Heroe.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua