JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lansia Desa Geneng Kecamatan Bulukerto Wonogiri Jalani Deteksi Penyakit Tidak Menular, Gegara Warga Tak Mengetahui Ada Penyakit yang Diidap

Penyakit tidak menular
Deteksi penyakit tidak menular di Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga yang termasuk dalam kategori lanjut usia (lansia) di Desa Gegeng, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, menjalani deteksi penyakit tidak menular (PTM).

Dari deteksi itu terungkap bahwa warga seringkali tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (1/11/2021), Babinsa Desa Geneng, Koramil 21/Bulukerto Serma Suparno, bersama Kades Tarno, mendampingi petugas medis Puskesmas Bulukerto yang dipimpin Darmanto dalam memberikan pelayanan Posbindu PTM. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Geneng.

Baca Juga :  Daftar Haji Sekarang Berangkat 30 Tahun Lagi, Warga Wonogiri yang Mendaftar Haji Tak Sebanyak Daerah Lain di Surakarta

Posbindu adalah singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu. Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut, bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular kepada para lansia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua