JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mantab Lur, TP PKK Desa Tegiri Kecamatan Batuwarno Wonogiri Jadi Juara 1 Lomba Medsos Pokja 4, Gegara Ada Covid Jangan Genit

Video terbaik
Para pemain dan kru video Ada Covid Jangan Genit. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kendati berada di wilayah perbukitan tenggara Wonogiri, TP PKK Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, berhasil mengharumkan nama daerahnya. Ini lantaran TP PKK itu meraih juara pertama lomba media sosial (medsos) bergengsi dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Bukan kaleng-kaleng, lomba yang diikuti bertaraf provinsi. Tepatnya lomba medsos PKK Jateng kategori Pokja 4.

Dalam lomba medsos tersebut, TP PKK Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno menampilkan video pendek berdurasi lima menit. Video mengambil tema hidup sehat berdampingan dengan COVID-19 dan berjudul Ada Covid Jangan Genit.

Sutradara video Ada Covid Jangan Genit,
Kurniasih Wuri Harjani, kepada wartawan, Senin (1/11/2021) mengungkapkan, keberhasilan TP PKK Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno menjadi juara pertama diumumkan pada 28 Oktober lalu. Daftar pemenang diumumkan langsung Ketua TP PKK Provinsi Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo melalui online.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

“Kami memperoleh piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 5 juta. Kalau total hadiah mencapai Rp 90 juta, dibagi untuk beberapa kategori Pokja,” ungkap dia.

Perempuan yang sekaligus menjadi Ketua 2 PKK Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno ini menerangkan secara singkat film yang disutradarainya. Intinya ada komunitas ibu-ibu komplek berjumlah 6 orang yang tengah berbelanja sayur melalui penjual keliling.

Nah, lazimnya emak-emak, saat berbelanja itulah terjadi perbincangan di antara keenamnya. Menariknya ternyata ada di antara ibu tersebut yang tidak percaya dengan COVID-19. Ada pula ibu-ibu yang utun dan butuh diedukasi soal COVID-19.

Saat perbincangan tengah memanas, kemudian datang kader PKK ikut bergabung. Sang kader kemudian menyadarkan bahwa saat ini semua orang harus siap untuk hidup berdampingan dengan COVID-19.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Akhirnya semua sadar bahwa COVID-19 itu ada dan menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya baru,” jelas dia.

Sekretaris TP PKK Kecamatan Tegiri itu lantas membeberkan, video diproduksi pada Oktober lalu. Para pemain merupakan kader TP PKK Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno sendiri dari semua Pokja yang ada.

Video kemudian diupload di Instagram dan sukses menjadi 10 besar terbaik hingga berhak diupload di YouTube PKK Jateng. Perjalanan berlanjut sampai akhirnya dapat like terbanyak urutan tiga.

“Setelah diakumulasi dengan penilaian juri, Alhamdulillah kami menjadi yang terbaik. Peserta awalnya ada 200an,” ujar dia.

Dengan adanya capaian luar biasa itu diharapkan warga Tegiri khususnya bisa lebih termotivasi dan selalu sadar. Bahwa saat ini semua harus hidup berdampingan dengan COVID-19. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com