JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Seperti Ini Cara Tepat Atasi Batuk Berdahak

istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki musim penghujan seperti saat ini, batuk dan pilek menjadi ancaman bagi semua orang dan tidak mengenal usia, mulai dari anak–anak hingga dewasa.

Salah satu yang paling sering terjadi adalah mengalami sakit batuk berdahak.

Tentunya, batuk berdahak  sangat mengganggu aktivitas seseorang. Apalagi jika kondisi itu dialami oleh anak-anak ataupun orang dewasa dengan aktivitas yang padat.

Baca Juga :  Tentang Varian Omicron dan Beberapa Gejalanya, di Antaranya Kelelahan Ekstrem

Terlebih lagi, umumnya batuk berdahak juga disertai dengan pilek, demam dan sakit kepala yang sangat mengganggu.

Agar kondisi ini tidak berlarut-larut, memilih obat batuk berdahak dengan kandungan yang tepat dan aman sangat disarankan, terutama apabila dikonsumsi untuk anak-anak dan keluarga.

Memilih obat batuk yang tepat juga harus bisa meringankan gejala-gejala yang lainnya seperti, demam, pilek dan sakit kepala.

“Konsumsi obat yang  mengkombinasikan Paracetamol yang bertugas meredakan nyeri dan Ephedrine HCl bekerja untuk melegakan saluran nafas, Guaifenesin berperan membantu mengencerkan dahak dan Chlorphenamine maleate sebagai antihistamin (anti alergi). Tentu juga harus dipastikan bahwa sudah  terdaftar di BPOM agar aman dikonsumsi,” tegas Dr Shirley, Sp. A, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua