JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Sekarang “Dijaga” Prajurit Budaya, Tersebar di Enam Lokasi

Prajurit budaya saat berada di depan Balai Kota Solo, Sabtu (13/11/2021). Foto: Tribun Jateng

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wilayah Solo yang terkenal sebagai Kota Budaya senantiasa menghadirkan sentuhan kentalnya estetika di sektor wisata. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membawa sesuatu yang baru dengan menghadirkan para prajurit budaya.

Tenang saja, mereka tentu tak akan menyeramkan layaknya prajurit perang sungguhan. Tak perlu takut dan khawatir, para prajurit budaya ini ternyata membawa misi yang mulia untuk berjaga sekaligus beramah-tamah mengajak masyarakat Kota Bengawan menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Ngakak! Ganjar Bingung dengan Payung Bolong Satu Ini saat Datangi Festival Payung di Solo

Kini, sebanyak 40 Prajurit Budaya Kota Solo dikerahkan di 6 titik lokasi wisata. Mereka telah tersebar di lokasi tersebut sejak Sabtu (13/11/2021).

Setiap Sabtu, prajurit budaya akan menjalankan misinya hingga adzan Ashar terdengar. Kelompok prajurit yang terbagi menjadi 6 ini rencananya akan bertugas hingga akhir tahun 2021.

Enam titik lokasi tersebut yaitu lingkup Pasar Gede, Balai Kota Solo, Koridor Jendral Sudirman, kawasan Bundaran Gladag, Pasar Klewer, dan Kampung Batik Kauman.

Baca Juga :  Jumlah ADHA Dirawat di Solo Naik Signifikan, Butuh Bantuan Tidak Hanya Materi

Komandan Prajurit Budaya Kota Solo, Muhammad Nurdin Warsito menyebutkan, setiap kelompok prajurit memiliki 2 tugas utama. Di samping harus berjaga, mereka juga berkeliling membagikan masker dan mengimbau untuk menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua