JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Restu Bupati, 60 Desa di Sragen Buka 118 Lowongan Seleksi Pengisian Perangkat Desa. Harus Digelar Maksimal 2 Bulan!

Dwi Agus Prasetyo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 60 desa dari 198 desa di Sragen sudah mendapatkan izin dari bupati untuk menggelar pengisian perangkat desa melalui penjaringan dan penyaringan.

Dari 60 desa itu, total ada 118 formasi yang dibuka. Saat ini sejumlah desa di beberapa kecamatan sudah ada yang menyelesaikan ujian tertulis dan mengumumkan hasilnya.

Namun ada pula yang baru memulai tahapan. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sragen, Dwi Agus Prasetyo ditemui saat melakukan pengecekan di pengumuman hasil seleksi pengisian Perdes Desa Padas, Tanon, kemarin.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Pekarangan dan Talud Warga Jetis Sambirejo Diterjang Longsor

“Sampai saat ini, kalau nggak salah ada 60 desa yang mendapat izin bupati untuk penjaringan penyaringan perangkat desa. Formasinya ada 118 formasi. Tetapi proses pengajuan izin terus berjalan dan akan tambah terus,” paparnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, 3 Desa di Ngrampal Sragen Dilanda Banjir. 159 Rumah Terendam, 10 Warga Terpaksa Mengungsi

Menurutnya, proses pengajuan izin untuk penjaringan penyaringan terus berjalan. Sebab pengajuan izin pengisian itu memang berkesinambungan sebagai kelanjutan dari pelaksanaan mutasi perangkat desa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh desa-desa.

Menilik dari jumlah lowongan saat mutasi, total formasi yang diajukan izin mutasi beberapa waktu lalu mendapat 320 formasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua