JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tangkap 4 Tersangka, Polres Metro Selamatkan 200.000 Jiwa dari Bahaya Narkoba. Ada Tiga Sindikat Total 23 KG Sabu Diamankan

Konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap tiga jaringan pemasok sabu di wilayah Jakarta Pusat dalam waktu satu minggu.

Hal tersebut disampaikan pada saat konferensi pers yang diselenggarakan Polres Metro Jakarta Pusat, hari ini Selasa (16/11/21).

“Dari tiga sumber yang kita amankan yang pertama dari daerah Cibitung kita mengamankan 13 kg sabu. Kemudian dari Pasar Minggu 5 kg sabu, dan yang terakhir dari Matraman kita mengamankan 5 kilo. Jadi total 23 kilogram telah kita amankan dari ketiga sumber jaringan di Jakarta Pusat,” ucap Setyo dalam siaran persnya kepada PMJ News, Jakarta, Selasa (16/11/21).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemulihan Ekonomi Selama Pandemi Sudah Berada di Jalur Yang Benar

Berdasarkan keterangan dari Panji selaku Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, dari ketiga jaringan ini Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan sebanyak 23 kilogram yang jika dijumlahkan sekitar 23 miliar dan bisa membahayakan 200 ribu jiwa.

Dari ketiga sumber ini, polisi mengamankan empat tersangka. Antara lain, AWLD (30) dari TKP Cibitung, BM (45) dan NE (45) dari TKP Matraman, serta GGL (32) dari TKP Pasar Minggu.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pembentukan TP2DD Percepat Digitalisasi Daerah

Panji menjelaskan, sabu banyak sekali korban penyalahgunaannya. Adapun demand permintaan yang tinggi dan terjadi terus-menerus, sehingga banyak yang berusaha memasuki sabu ini ke wilayah Jakarta.

“Polres Jakpus akan terus memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya dan akan terus memantau jalur-jalur masuknya terutama ke wilayah Jakarta Pusat,” tuturnya.

“Kami juga terus melakukan pengembangan, kami meminta bantuan dari rekan-rekan agar kami dapat terus memberantas narkoba khususnya di wilayah Jakarta Pusat,” sambung Panji.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua