JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tips Menjalani Masa Pensiun. Tak Perlu Risau, Jalani dengan Alami

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Menjadi pensiunan adalah sebuah keniscayaan bagi semua orang yang bekerja sebagai pegawai, baik karyawan dari instansi pemerintah maupun swasta.

Bagaimana kisah para pensiunan menjalani hidupnya sehari-hari setelah mereka tidak lagi bekerja sebagai karyawan? Bagaimana mengisi waktu-waktu luang mereka?. Hal-hal itulah yang diobrolkan ketika para pensiunan berkumpul bersama-sama.

Seperti yang dilakukan sekitar 20 orang pensiunan dari berbagai kantor, baik negeri maupun swasta saat hadir dalam acara “Ngobrol Santai Menghadapi Pensiun” pada Sabtu (6/11/2021) bertempat di Resto Bali Solo di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis, 25 November 2021: Magelang Hujan Lebat, Solo Raya Hujan Ringan - Sedang!

Dalam acara yang diprakarsai oleh H Herman Ady Rachman pensiunan Kepala Pemberitaan RRI Surakarta, ini mereka  saling berbagi pengalaman menghadapi masa pensiun dan saat menjalani hari-hari pensiun mereka.

Acara yang dipandu oleh Bambang Mintosih MSDC, yang akrab dipanggil Benk Mintosih, pensiunan pegawai hotel terkemuka di Jawa Tengah itu berlangsung semarak. Banyak cerita yang mereka saling bagi di antara mereka.

Baca Juga :  Hanya Untuk Internal Keluarga, Ribuan Warga Nekat Datangi Haul Habib Ali di Pasar Kliwon

Mengawali sharing, Bambang Mintosih yang akrab dipanggil Benk menyampaikan pengalamannya saat memasuki pensiun. Agak kaget ketika pagi-pagi tidak lagi bersiap-siap ke kantor.

Ia mengatakan, masalah yang biasanya dihadapi para pensiunan, terutama yang pernah punya jabatan tinggi dan kekuasaan adalah post power syndrome.

Itu adalah suatu kondisi kejiwaan yang umumnya dialami oleh orang-orang yang kehilangan kekuasaan atau jabatan, yang diikuti dengan menurunnya harga diri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua