JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

1.000-an Orang Ikuti Reuni 212 di Solo, Massa Penuhi Gedung Umat Islam hingga Meluber ke Jalan

Massa peserta aksi Reuni 212 di Gedung Umat Islam Solo meluber hingga ke jalan karena tidak tertampung di dalam gedung. Foto: istimewa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Sekitar 1.000-an orang mengikuti aksi damai Reuni 212 yang berlangsung di Gedung Umat Islam Kartopuran, Solo, pada Kamis 2 Desember 2021.

Kegiatan pengumpulan massa yang diikuti mantan aktifis dan simpatisan aksi 212 ini berlangsung lancar dan kondusif. Rangkaian acara yang dilaksanakan dari awal hingga akhir tidak ada kendala.

Salah satu tokoh yang hadir dalam Reuni 212, Mudrick M Sangidoe mengatakan dirinya hadir karena mendapat undangan dari Forum Umat Islam panitia yang diketuai Yusuf Suparno.

Mudrick juga mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi menyuskseskan kegiatan tersebut. Terutama kepada aparat keamanan baik Polri dan TNI yang ikut andil menjaga pelaksanaan bertajuk “Aksi Super Damai Reuni 212” ini.

Baca Juga :  Apes Lur! Hendak Antarkan Ciu Pesanan di Flyover Purwosari, Warga Purbayan Baki ini Malah Ditangkap Polisi

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Termasuk rekan-rekan dari aparat kemanan TNI Polri yang turut andil dalam suksesnya acara tersebut. Ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri adalah pelindung rakyat, bukan sebagai alat kekuasan,” tambah Mudrick.

Dalam pidatonya, Mudrick menyampaikan agar rakyat tidak ragu-ragu dalam menyuarakan aspirasi dan pendapatnya. “Bahwa menyampaikan aspirasi dilindungi UU. Kedzaliman dan kesewenang-wenangan harus kita lawan. Apalagi pejabat yang maling uang rakyat harus segera ditangkap dan diadili dengan seadil-adilnya,” ungkap Mudrick.

Tokoh Mega Bintang ini menceritakan, dirinya dalam kegiatan ini selain sebagai tamu undangan juga membantu fasilitas tempat. Pasalnya, dirinya dilapori aktifis dan simpatisan 212 ini akan menggelar aksi damai reuni di Masjid Agung atau Manahan.

Baca Juga :  Jalan-jalan ke Solo Jangan Lupa Cicipi Es Kapal Sriwedari

“Karena dilarang polisi, mereka berpikir cari alternatif tempat. Maka saya sarankan di Gedung Umat Islam Kartopouran. Selain massa bisa dilokalisir juga mudah mengaturnya. Awalnya mereka mau bersikukuh di Manahan. Daripada terjadi hal-hal yang kurang bagus, maka tetap saya sarankan di gedung ini. Apalagi massa yang ingin berkumpul sudah banyak, jumlahnya berkisar 1.000 sampai 1.500-an. Dan bisa terlaksana dengan baik,” papar Mudrick.

Peserta Reuni 212 di Gedung Umat Islam Kartopuran. Foto: istimewa
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua