JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Motor Listrik Masuk Sragen, Manajer PLN Buka Peluang Kerjasama Bisnis Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik. Siapa Berminat?

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melepas lima motor listrik bantuan dari CRSR PLN UP3 Surakarta, Kamis (16/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tren moda transportasi ramah lingkungan dan hemat bahan bakar terus bermunculan.

Salah satunya teknologi kendaraan bertenaga listrik yang belakangan mulai diperkenalkan ke publik.

Seperti kemunculan mobil dan motor listrik yang diperkenalkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta ke Sragen, Kamis (16/12/2021).

Di acara bertajuk Multi Stakeholder Forum PLN 2021 yang digelar di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen itu, bahkan PLN UP3 Surakarta menyerahkan lima bantuan motor listrik untuk pelaku UMKM di Sragen.

Bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLN itu diserahkan langsung kepada Bupati Sragen.

Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat menyampaikan tren penggunaan kendaraan listrik memang perlu digalakkan.

Sebab kendaraan listrik sangat ramah lingkungan dan minim polusi. Meski demikian, kesiapan infrastruktur penunjangnya juga perlu disiapkan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Terutama infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik yang saat ini masih terbatas.

“Saat ini pengisian di Kabupaten Sragen sudah tersedia di rest Area tol dan Kantor PLN,” paparnya kepada wartawan.

Untuk wilayah Jawa Tengah, sejauh ini sudah ada 6 titik stasiun pengisian daya kendaraan listrik. Dari jumlah itu, enam di antaranya ada di wilayah Solo.

Ditargetkan tahun depan ada 100 titik pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia utamanya di jalur tol.

Ditambahkan, PLN membuka peluang skema bisnis untuk swasta terkait pengisian tenaga kendaraan listrik.

Nantinya kerjasama itu akan bisa menghasilkan keuntungan bersama. Tidak terkecuali di Sragen, pihaknya berharap segera bisa ada pengisian daya kendaraan listrik.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Kita berharap peran teman- teman di swasta bisa. Ada skema, ada keuntungan bersama agar bisa mendorong pemilik kendaraan beralih ke kendaraan listrik. Mudah mudahan kami bisa menambah di kabupaten Sragen,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi positif bantuan CSR lima motor listrik untuk UMKM di Sragen dari PLN itu.

Ia berharap bantuan itu bisa mendorong pengembangan UMKM agar lebih maju lagi.

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi atas andil besar PLN yang selama ini sudah banyak berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi dampak pandemi di Sragen.

“Mudah-mudahan setelah masa kepedulian PKN akan terus berlanjut. Baik dari sektor UMKM dan sektor lainnya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com