JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Baru Tahu, Ternyata Ini Asal Usul Nama Ibu Negara Iriana Jokowi. Dibeberkan Sang Kakak di Hadapan Kapolres Sukoharjo dan Calon Bintara Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / sekretariat presiden via tribunnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen silaturahmi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri asal Papua dengan keluarga Besar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (9/12/2021) menyisakan cerita menarik.

Dari silaturahmi itu, terungkap kedekatan Presiden dengan Tanah Irian Jaya atau yang dikenal dengan nama Papua. Kedekatan itu ternyata juga diilhami oleh nama sang ibu negara, Iriana Jokowi.

Nah, pada momen itu pula, kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto membeberkan asal usul nama Iriana yang kini menjadi pendamping orang pertama di RI tersebut.

“Jadi dulu, ketika Ibu Iriana Jokowi dilahirkan, ayah dari Ibu Iriana ini sedang bertugas di Irian. Beliau akhirnya menamakan anaknya dengan nama Iriana,” ungkap Haryanto di hadapan para siswa calon Bintara dan Kapolres Sukoharjo.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Silaturahmi itu sendiri digelar di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta. Haryanto hadir menerima perwakilan siswa itu sebagai wakil dari keluarga Besar Presiden.

Haryanto mengatakan dari histori ayahanda ibu negara, menyiratkan bahwa keluarga dari Bapak Joko Widodo secara historis memang mempunyai kedekatan dengan Irian atau sekarang disebut Papua.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga berpesan kepada Siswa Diktukba Polri asal Papua, ketika bertugas menjadi polisi yang mempunyai tugas dan kewenangan, supaya tetap humanis.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Nanti ketika sudah jadi polisi, jadilah polisi yang humanis, jagan arogan, kalian harus menjadi contoh yang baik,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Haryanto, yang telah menerima dengan baik kunjungan dari 25 Siswa Diktukba Polri asal Papua yang sedang menjalani latihan kerja di Polres Sukoharjo ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan waktu beliau, dan arahan-arahan serta nasihat-nasihat yang diberikan kepada adik-adik kami. Semoga mereka nantinya menjadi Polri yang humanis dan dapat bertugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com