JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dimotori Mantan Anggota DPRD, MTsN 4 Sragen Sabet Juara 2 Lomba Kinerja Komite tingkat Kabupaten. Ini Rahasianya!

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto (kiri) bersama Ketua Komite Madrasah, Giyanto (kanan) dan Ketua Dewan Pendidikan Sragen, Moh Sauman (tengah) seusai penyerahan penghargaan juara 2 Lomba Kinerja Komite Sekolah di Kabupaten Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM MTsN 4 Sragen terus menorehkan catatan prestasi mengesankan.

Usai memborong 2 gelar pada lomba Adiwiyata Kabupaten Sragen 2021, MTSN di Plupuh itu kembali menyabet gelar juara di kategori lomba kinerja Komite Sekolah.

Kali ini, MTsN 4 Sragen menorehkan prestasi dengan juara 2 Lomba penilaian kinerja komite Madrasah kategori A.

Penghargaan hadiah juara 2 lomba penilaian kinerja komite ini diterima oleh Ketua Komite MTsN 4 Sragen, Giyanto didampingi Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, di Aula Dewan Pendidikan Kabupaten Sragen, Rabu (1/12/2021).

Pelaksanaan lomba berlangsung dua tahap yaitu penyisihan dan babak final. Dimulai dari komite madrasah mempersiapkan secara lengkap perangkat dokumen administrasi penilaian kinerja komite madrasah.

Penilaian ini mirip seperti penilaian akreditasi madrasah yang terdiri dari 90 item penilaian kepada dewan pendidikan Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Penuh Haru, Jenazah Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung dan Bupati Wonogiri Kelahiran Sragen Dimakamkan Pagi Ini di Masaran

Setelah itu dilakukan visitasi dari penilai, kemudian diambil enam besar dan dilakukan lagi visitasi untuk penilaian final lomba kinerja komite madrasah.

Keberadaan komite madrasah menjadi bagian penting sebagai mitra dalam peningkatan mutu layanan madrasah dan pembelajaran siswa.

Sehingga madrasah selalu memberdayakan komite untuk menjaga kepercayaan orang tua (wali siswa).

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengungkapkan rasa syukurnya setelah MTsN 4 Sragen memperoleh prestasi secara berturut-turut.

“Alhamdulillah kita kembali dapat menorehkan prestasi yang spektakuler setelah kemarin kita dapat juara 1 Adiwiyata dan juara 2 lomba inovasi Lingkungan Hidup kali ini menorehkan prestasi lagi yaitu juara lomba kinerja komite madrasah kategori A. Perlu kami jelaskan bahwa lomba kinerja komite itu ada dua jenis yaitu kategori A yang jumlah rombelnya lebih dari 15, sedangkan kategori B yang jumlahnya rombelnya 15 kebawah,” paparnya.

Baca Juga :  Ada Siswi SD Diperkosa Massal di Kamar Mandi Balai Desa, Begini Tanggapan Bupati Sragen!

Ketua komite MTsN 4 Sragen, Giyanto, mengaku bersyukur bisa mengantar Komite MTsN 4 menjadi juara kedua dalam lomba tingkat kabupaten.

Menurut mantan anggota DPRD Sragen tersebut, prestasi itu menunjukkan kinerja Komite di MTsN 4 Sragen selama ini berjalan dengan baik dalam mendukung program sekolah.

“Sebagai komite, kami selalu mendukung program-program madrasah. Apalagi dengan banyak prestasi yang didapat MTsN 4 Sragen, kami selalu berdampingan untuk memajukan madrasah sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kami sebagai Komite madrasah bertugas sebagai badan pemberi pertimbangan, badan pendukung, badan pengontrol dan badan penghubung di MTsN 4 Sragen,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman