JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kodim 0727 Karanganyar dan Pemkab Berangkatkan 3 Truk Bantuan untuk Korban Semeru ke Lumajang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melepas bantuan yang akan dikirim untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kolaborasi kilat Kodim 0727 Karanganyar bersama Pemkab setempat dan spontanitas masyarakat berhasil menghimpun bantuan logistik kebutuhan sehari-hari sebanyak tiga truk untuk disumbangkan kepada korban Gunung Semeru.

Hebatnya lagi pengumpulan logistik tersebut dilakukan spontan hanya sehari saja terkumpul tiga truck penuh.

Pun pemberangkatan logistik tersebut dilakukan melalui upacara resmi yang dipimpin Bupati Karanganyar Juliyatmono MM di Halaman Makodim 0727 Karanganyar, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Surprise Lur!  Pendapa Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar Akan Disulap Menjadi Joglo Megah Berbentuk Makutha  RM Said

Selanjutnya dilakukan pelepasan pemberangkatan ketiga truck tersebut menuju Lumajang, Jatim oleh Bupati Karanganyar.

Dndim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan bantuan tersebut diinisiasi oleh Kodim hendak memberangkatkan sendiri, namun mengingat animo masyarakat yang ingin membantu dan juga dari Pemkab Karanganyar maka akhirnya bantuan dari tiga  unsur itu dijadikan satu.

“Dalam hal urusan kemanusiaan bagi kami anti debat yang terpenting adalah ikhlas dan cepat dan tepat maka Kodim pun bergerak kilat mengumpulkan logistik lalu esoknya diberangkatkan ke Lumajang,” tandas Dandim di sela acara pemberangkatan logistik tersebut.

Baca Juga :  Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

Untuk itu lanjut Dandim, proses pengumpulan logistik tergolong cepat hanya butuh sehari saja dengan memprioritaskan kecepatan.

“Sebenarnya banyak sekali masyarakat yang mau membantu tapi kami prioritaskan bantuan yang sudah siap alias tidak menunggu,” tegasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua