JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengunjung Tembus 15-20 Ribu Per Hari, SGM Solo Gencarkan Penerapan Prokes

Pengunjung Solo Grand Mall (SGM) mencapai 15-20 ribu per hari. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun pemerintah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat, namun jumlah pengunjung pusat perbelanjaan dan mall mengalami kenaikan secara signifikan. Salah satunya di Solo Grand Mall (SGM) yang mencatatkan jumlah pengunjung 15 ribuan per hari.

Public Relation SGM, Ni Wayan Natrina mengatakan, jumlah tersebut merupakan angka kunjungan pada hari biasa (weekdays). Sedangkan pada akhir pekan (weekend), jumlah pengunjung bisa mencapai 20 ribuan.

“Peningkatan pengunjung sudah terjadi sejak dua pekan terakhir, terutama sejak libur sekolah. Biasanya pengunjung hanya di kisaran lima ribuan. Apalagi sekarang anak usia 12 tahun ke bawah sudah diizinkan untuk nonton bioskop, itu menambah daya tarik sendiri bagi pengunjung mal,” paparnya, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Diakui Ina, prokes menjadi perhatian utama pihak mal ketika pengunjung membludak. Dalam hal ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi agar pengunjung tetap patuh prokes.

“Kami dari pihak mal ada petugas lapangan tersendiri yang mengawasi penerapan prokes pengunjung. Kami selalu mengingatkan pengunjung untuk tetap memakai masker dan jaga jarak. Termasuk hari libur, petugas di lapangan selalu ada untuk mengawasi prokes pengunjung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Sementara itu, di penghujung tahun 2021, SGM membuka satu tenan baru yaitu Guardian. Tenan Guardian di SGM tersebut merupakan tenan ke lima di Solo dan ke 16 di Jawa Tengah. Store Leader Guardian SGM, Wiwik Lestari mengungkapkan, pembukaan tenan Guardian di SGM awalnya dijadwal Januari 2022.

“Namun kemudian dengan beberapa pertimbangan lain, pembukaan dimajukan. Salah satunya akhir tahun bertepatan dengan banyaknya program-program promo. Harapannya dengan pembukaan tenan di SGM ini semakin mendekatkan customer untuk memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan dan kecantikan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com