JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sopir Melamun, Tronton Muat 30 Ton Semen Terguling dan Bobok Manis di Miri Sragen. Begini Kondisi Sopirnya

Kondisi tronton muat semen yang terguling di jalan Solo-Purwodadi dekat SMK Muh Miri, Rabu (15/12/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Solo-Purwodadi tepatnya di selatan SMK Muh 5 Miri, Sragen, Rabu (15/12/2021) pagi.

Sebuah truk tronton bermuatan semen curah terguling ke tepi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Namun truk terjerembab dan butuh upaya ekstra untuk dievakuasi. Truk malang itu bernopol W 8574 UA, dikemudikan Haryono (49) warga Batang.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Bermula ketika tronton melaju dari arah utara menuju ke arah Solo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut keterangan sopir, truk memuat semen curah seberat hampir 30 ton. Truk berangkat dari Rembang hendak kirim muatan ke Wates Jogja.

Situasi jalan sebenarnya sepi dan tronton tidak sedang menghindari kendaraan lain. Namun setiba di lokasi, sopir mengaku mendadak tertegun dan hilang konsentrasi.

“Ini dari Rembang mau kirim semen ke Jogja. Tadi malam sebenarnya jalan sepi, situasi kendaraan juga sepi. Saya melamun, tahu-tahu sudah lepas kendali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/12/2021).

Haryono menuturkan sebenarnya bukan kali pertama ia melintasi jalur Solo-Purwodadi. Jalur itu kerap ia lewati untuk mengirim muatan serupa.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Namun entah mengapa dirinya seperti terlena ketika melintasi lokasi kejadian dinihari tadi. Selain melamun, ia mengaku faktor kelelahan juga turut berperan membuat konsentrasinya berkurang.

“Dari kemarin sebelum berangkat nggak istirahat. Berangkat jam 13.00 WIB, istirahat terakhir di Pasar Anyar Mondokan,” jelasnya.

Namun ia bersyukur masih bisa selamat dan tidak mengalami luka apapun. Saat ini truk masih menunggu proses evakuasi yang direncanakan akan dikirim derek dari pabriknya.

“Ini masih nunggu evakuasi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com