JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sumbang Rp 2,2 Miliar ke PAD, BPR Djoko Tingkir Sragen Bagi-Bagi Mobil Expander. Bupati Minta Tahun Depan Setoran Naik Lagi!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat hadir dalam undian berhadiah PT BPR Bank Djoko Tingkir, Sabtu (18/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen menggelar undian untuk nasabah dengan hadiah utama satu unit mobil Expander, Sabtu (18/12/2021).

Dengan sumbangan Rp 2,2 miliar ke pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2021, BPR milik Pemkab Sragen itu ditargetkan untuk terus menaikan angka setoran ke PAD.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menghadiri acara pengundian hadiah untuk nasabah Djoko Tingkir di Gedung Kartini, Sabtu (18/12/2021).

Bupati memuji performa Djoko Tingkir yang semakin bergerak membaik. Ia pun berharap assesment untuk BPR milik Pemkab itu juga mengikuti semakin baik.

Sehingga suntikan dana penyertaan modal hampir Rp 5 miliar yang digelontorkan tahun depan, bisa diimbangi dengan kenaikan setoran PAD ke daerah.

“Penyertaan modal kita tambah Rp 5 miliar. Harapannya PAD dari tahun ke tahun naik. Dari Djoko Tingkir Rp 3,5 miliar dan selalu naik,” ujar Bupati.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Direktur Utama PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto menyampaikan setoran PAD ke Pemkab memang ditarget selalu naik dan selalu pula terlampaui.

Di 2021 dari target Rp 1,6 miliar bisa tercapai Rp 2,2 miliar. Sebagai apresiasi atas perkembangan itu, manajemen menggelar undian berhadiah yang rutin digelar setiap tahun.

Tahun ini, undian berhadiah utama satu unit mobil Expander. Undian berlaku bagi nasabah tabungan, deposito hingga nasabah kredit dengan total peserta mencapai 34.000 nasabah.

“Ini wujud komitmen BPR Djoko Tingkir di tengah pandemi, masih memberikan bentuk apresiasi kami kepada nasabah setia kami,” katanya.

Titik menyebut progress laba atau profit juga sudah terpenuhi. Sampai saat ini, profit di tahun 2021 sudah mencapai Rp 5,3 miliar.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Angka itu naik 12,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Total aset saat ini sudah mencapai Rp 310 miliar naik dari Rp 272 miliar di posisi Desember tahun lalu.

“NPL kami cukup membanggakan, tergolong sangat kecil sekitar 2,8 persen secara standar perbankan untuk BPR dari OJK angkanya 5 persen. Jadi secara hitungan, kami bank sehat semuanya,” ujarnya.

Dengan target yang makin naik, pihaknya berencana melakukan ekspansi tahun depan. Yakni akan membuka beberapa kantor kas lagi untuk menambah kantor kas yang sudah ada selama ini.

“Mobil kantor kas keliling di depan sana satu dan tahun depan akan nambah dua. Karen bank keliling itu sangat membantu nasabah kami yang ada di pelosok-pelosok dengan mobil kas keliling ini,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com